Lampung Tengah Punya Tempat-Tempat Bagus untuk Swafoto, Ini Buktinya

Bukan hanya satu atau dua lokasi, melainkan hampir di setiap kecamatan di kabupaten tersebut memiliki objek yang bagus untuk swafoto.

Lampung Tengah Punya Tempat-Tempat Bagus untuk Swafoto, Ini Buktinya
instagram
Taman obat Yanti yang ada di Lampung Tengah. 
Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam
GUNUNGSUGIH, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Keberadaan sejumlah objek tempat terbuka hijau dan tugu di Lampung Tengah dimanfaatkan masyarakat untuk mengabadikan momen melalui swafoto.
Bukan hanya satu atau dua lokasi, melainkan hampir di setiap kecamatan di kabupaten tersebut memiliki objek yang bagus untuk swafoto.
Beberapa objek swafoto yang saat ini menjadi buruan pecinta fotografi dan masyarakat di Lamteng adalah Tugu Kopiah Mas dan Pengantin, Tugu Gajah Sembilan Mergo, dan Tugu Canang di Kecamatan Gunungsugih.
 
 
Di lokasi ini, tidak hanya warga lokal yang menikmati mengabadikan momen melalui kamera, melainkan juga warga dari luar Lampung Tengah.
 
Surya (21) dan Meli (20) misalnya, warga Tulangbawang mengenal objek swafoto di Lampung Tengah melalui akun sosial.
Pasangan muda mudi tersebut mengatakan, mereka suka mengabadikan momen di sejumlah tempat wisata terbuka di Lampung untuk diabadikan dan sekadar bersenang-senang.
 
@Regranned from @eko_purwant00 - Kategori: Senjata dan Alat Perang . 
 
"Tahu Tugu Canang dan Gajah melalui media sosial beberapa minggu terakhir. Kita tertarik buat sekadar berfoto. Kebenaran melintas dari Bandar Lampung. Karena kita memang senang dan bukan di sini saja kita selfie," kata Meli kepada Tribun di sekitaran Tugu Kopiah Mas, Minggu (21/1).
Wuri (23) warga lainnya dari Lampung Utara menjelaskan, dua objek seperti Tugu Gajah Sembilan Mergo dan Canang di Gunung Sugih memiliki nilai seni yang tinggi.
Karena menurutnya, kedua bentuk objek di pusat ibu kota Lamteng itu belum ada di kawasan lainnya di Lampung.
Berdasarkan keterangan Blue Print pembangunan Tugu Canang di Lapangan Merdeka Gunungsugih disebutkan, Canang merupakan alat musik sejenis gong yang biasa menjadi peringatan. Tugu tersebut akan dijadikan sebagai sebuah peringatan bagi masyarakat.
 
 
Sementara jumlah Canang atau Gong pada Tugu berjumlah 99 yang melambangkan Asmaul Husna (Nama-Nama baik Allah SWT).
Sementara Tugu Gajah Sembilan Mergo menyimbolkan jumlah kebuwaian atau marga masyarakat adat Lampung yang ada di Lampung Tengah.
Tugu Kopiah Mas menyimbolkan salah satu pakaian adat masyarakat adat Lampung yang biasa digunakan kaum lelakinya yakni Kopiah.
Tak hanya Tugu Gajah Sembilan Mergo dan Kopiah Mas, dan Canang, beberapa Tugu yang dibangun Pemkab Lamteng di 2017 lalu adalah Tugu Transmigrasi di Kampung dan Tugu Pangan di Kecamatan Seputih Raman. Ada juga Tugu Keris di Kecamatan Bekri, juga Tugu Nanas di Kecamatan Punggur.
Kemudian lokasi swafoto yang juga lagi ramai dikunjungi yakni taman obat Karya Taman Bandarjaya Barat (Yangti). Di taman ini menarik untuk lokasi swafoto karena ada taman obat, tempat outbond, dan yang lagi hits yakni payung-payung warna warni yang dipasang menggantung. Sehingga masyarakat yang berkunjung pasti berfoto di lokasi ini.(sam)
Penulis: syamsiralam
Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help