Nah! Ada Warga yang Lebih Pilih Beras di Pasaran daripada Beras Operasi Pasar

Beberapa warga lebih memilih membeli beras kualitas medium di pasaran ketimbang beras medium di Operasi Pasar.

Nah! Ada Warga yang Lebih Pilih Beras di Pasaran daripada Beras Operasi Pasar
Istimewa
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melayani warga yang membeli beras di Operasi Pasar di Lampung Utara, Selasa (23/1/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANUNG BAYUARDI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Beberapa warga Lampung Utara lebih memilih membeli beras kualitas medium di pasaran ketimbang beras medium di Operasi Pasar.

Alasannya, harga beras medium di pasaran tidak jauh berbeda dengan harga beras kualitas yang sama di Operasi Pasar. Sementara dari segi kualitas, beras di pasaran lebih baik dari beras Operasi Pasar.

Yuni, warga Kotabumi, mengungkapkan, tekstur beras Operasi Pasar lebih keras ketimbang beras dengan kualitas sama di pasaran. Sementara dari segi harga, tak terlampau jauh.

"Saya pilih beras yang lebih bagus dari beras Operasi Pasar. Pilih yang harganya terjangkau, Rp 10 ribu per kg," katanya, Selasa (23/1/2018).

Astuti, warga lainnya, malah lebih memilih membeli beras kualitas super. Alasannya, kualitas beras super sudah terjamin.

"Beras di Operasi Pasar warnanya tidak putih bersih. Kalau berasnya merek ternama, kan pulen setelah masak. Warganya juga putih bersih," tutur Astuti seraya tetap berharap harga beras normal lagi.

Operasi Pasar khusus beras masih berjalan di Lampura. Selasa (23/1), Operasi Pasar berlangsung di Pasar Manggris, Madukoro, Prokimal.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri datang meninjau. Ia sempat ikut melayani penjualan perdana beras bersubsidi di pasar tersebut.

"Untuk Lampura, Pemprov Lampung menyiapkan 10 ton beras bersubsidi. Harganya Rp 8.500 per kg, jauh di bawah harga pasaran. Harapannya, bisa meringankan beban warga menghadapi kenaikan harga beras," ujar Bachtiar.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help