BERITA DUKA

Hery Suliyanto Sebut Adeham Sosok Pekerja Keras

Berita duka menyelimuti lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham meninggal dunia.

Hery Suliyanto Sebut Adeham Sosok Pekerja Keras
Tribunlampung/Endra
Adeham 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berita duka menyelimuti lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham meninggal dunia.

Mantan Kadiskominfo Lampung tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (24/1). Almarhum wafat diusia 58. Almarhum Adeham meninggalkan seorang istri, tiga anak, dan lima cucu. 

Rencananya, Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Sawo, Kelurahan Segala Mider, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung dan akan dimakamkan di Padang Cermin, Pesawaran, Kamis (25/1/2018).

Baca: 31 Januari Besok Gerhana Bulan Total di Indonesia, Ini 5 Hal Penting Bila Ingin Melihatnya!

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Lampung Hery Suliyanto mengungkapkan, almarhum Adeham merupakan sosok yang pekerja keras. Bahkan, menurut Hery, dalam keadaan sakit pun almarhum tetap menjalankan tugas dari pimpinan.

“Beliau tidak pernah mengeluh. Bahkan tidak pernah menolak tugas yang diberikan pimpinan kepadanya. Beliau selalu berusaha menutupi kekurangan yang ada di dirinya dengan mencoba mengerjakan semua pekerjaan yang diberikan kepadanya,” ungkap Hery, Rabu (24/1/2018).

Meski beberapa kali, kata Hery, rekan-rekannya sudah sering mengingatkan untuk menjaga kesehatan, namun terkadang almarhum Adeham tidak mengindahkannya.

“Kami sudah sering mengingatkan kepada beliau, jangan terlalu diforsir dalam bekerja, jaga kesehatan. Tetapi memang jiwa pekerjanya almarhum patut diacungi jempol,” ucap Hery.

Mantan Kadisnakertrans Lampung tersebut menambahkan, karir PNS almarhum Adeham mulai menanjak saat menjabat sebagai Kadiskominfo Lampung.

“Dari situ, mulai terlihat bagaimana kinerjanya. Mungkin karena dekat dengan rekan-rekan media, jadi lebih sering terekspose. Sehingga kinerjanya lebih terlihat oleh pimpinan,” tutur Hery.

Menurut Hery, rencananya pemakaman almarhum Adeham dilakukan Kamis (25/1). Berdasarkan permintaan dari pihak keluarga, kata Hery, almarhum akan dimakamkan di Padang Cermin, Pesawaran.

“Kalau keluarga minta di Padang Cermin. Insya Allah nanti kalau tidak berhalangan, Pak Gubernur (M RIdho Ficardo) juga hadir di pemakaman. Tadinya kami upayakan untuk bisa dimakamkan di Makam Pahlawan. Tetapi ternyata, beliau belum bisa dimakamkan di sana,” kata Hery.

Mantan Kadisdikbud Lampung itu juga didapuk menjadi pembina upacara pemakaman almarhum Adeham, hari ini.

“Untuk jam pemakaman, saya belum tahu. Malam ini saya ditugaskan Pak Gubernur untuk menyambut jenazah. Cuma saya juga kurang paham, akan tiba jam berapa jenazah di sini. Tapi mungkin agak malam saya nanti ke kediaman beliau untuk menyambut,” ujar Hery yang merupakan teman satu angkatan saat penerimaan PNS Tahun 1986.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved