TribunLampung/
Home »

Metro

Kawasan Ini Diplot Pemkot Metro Jadi Tempat Penampungan Orang Gangguan Jiwa

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro serius menangani tunawisma dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berada di jalanan maupun tempat umum.

Kawasan Ini Diplot Pemkot Metro Jadi Tempat Penampungan Orang Gangguan Jiwa

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro serius menangani tunawisma dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berada di jalanan maupun tempat umum.

Sejak awal bulan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro berhasil membantu 10 ODGJ yang ditemukan di pasar, terminal, tempat sampah, jalan, Masjid Taqwa, dan rumah warga.

Mereka kemudian dikirim ke Yayasan Sinarjati Bandar Lampung yang secara khusus menanangi pasien gangguan jiwa, untuk mendapat perawatan intensif ketimbang berada di jalanan.

Baca: Dengan Lambe-lambean Ashanty Bebas Memantau Gerak-gerik Anang

Kabid Trantibum Satpol PP Metro Jose Sarmento Piedade meminta, masyarakat Bumi Sai Wawai yang mengetahui ODGJ di Kota Pendidikan bisa melaporkan ke Satpol PP ataupun Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti.

Baca: Ingin Kirim SMS ke Teman Curhat Telah Selingkuh, Remaja Bunuh Diri karena Salah Kirim SMS ke Pacar

"Atau warga yang punya saudara maupun tetangga mengalami gangguan jiwa, itu silahkan berkomunikasi dengan dinas sosial. Supaya langsung mendapat penanganan," imbuhnya, Jumat (26/1).

Sementara Sekretaris Dinas Sosial Metro Subehi menjelaskan, pihaknya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan panti rehabilitasi Sinarjati Bandar Lampung untuk menangani pasien gangguan kejiwaan.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help