Keberanian Honda Recall Patut Diapresiasi

Pihak Honda juga secara terbuka menyatakan recall dilakukan karena adanya permasalahan sistem pengereman kendaraan-kendaraan tersebut.

Keberanian Honda Recall Patut Diapresiasi
TRIBUNLAMPUNG/MARTIN L TOBING
Honda HR-V turut di-recall. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kampanye product update (PUD) secara nasional yang digagas PT Honda Prospect Motor (HPM) mendapat apresiasi.

Mengapa demikian? Sebab, sebagai salah satu brand ternama di Tanah Air, HPM berani mengambil risiko di tengah ketatnya persaingan otomotif di Tanah Air.

Menurut Ketua Umum Forum Otomotif Lampung Riga Infansyah, proses recall lima kendaraan ini pasti memunculkan pro dan kontra di masyarakat. Khususnya bagi pengguna lima jenis kendaraan yang di-recall.

Baca: Recall Disambut Baik Pemilik Honda di Lampung

Sebagian kalangan bisa jadi merasa heran atas recall ini. Karena, mobil sudah diproduksi dan dipasarkan sejak tahun 2014 tapi baru sekarang tahun 2018 ini diketahui terjadinya permasalahan pada sistem pengereman, yang notabene merupakan komponen krusial pada kendaraan.

”Walaupun begitu, recall ini menunjukkan Honda tetap peduli atas kendaraan yang sudah dijual kepada masyarakat. Meskipun sudah dalam kurun waktu cukup lama, yakni tahun produksi 2014,” kata Riga, Sabtu, 27 Januari 2018.

Pihak Honda juga secara terbuka menyatakan recall dilakukan karena adanya permasalahan sistem pengereman kendaraan-kendaraan tersebut. Sehingga diharapkan para pemilik kendaraan yang kena recall segera memeriksakan kendaraannya ke diler-diler Honda.

Baca: Fortuner dan Kijang Innova Aman Recall

”Ini suatu langkah positif. Sebab, tidak sedikit pemilik kendaraan yang awam terhadap komponen- komponen pada kendaraannya. Apalagi, jika kondisinya masih baru,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help