TribunLampung/

Mumpung Didatangi Kapolda, Ini yang Diminta Bupati Winarti

Polsek yang dimaksud yakni Polsek Gedung Meneng yang selama ini membawahi Kecamatan Gedung Meneng dan Kecamatan Dente Teladas.

Mumpung Didatangi Kapolda, Ini yang Diminta Bupati Winarti
tribunlampung/endra
Bupati Tuba Winarti (kiri) mengajukan penambahan polsek kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, Sabtu, 27 Januari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana ke Tulangbawang dimanfaatkan Bupati Winarti dengan baik. Ia meminta kepada Kapolda untuk segera menambah polsek di wilayahnya.

Hal tersebut diutarakan Winarti di hadapan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tulangbawang, Sabtu, 27 Januari 2018.

Baca: Jadi Pilot Project Zona Integritas, Polres Tuba Berhak Dapat Kenaikan Tunjangan

"Bapak Kapolda agar kiranya dapat menambah jumlah polsek yang ada di Tulangbawang. Karena selama ini ada beberapa kecamatan yang dirangkap satu polsek," kata Winarti.

Polsek yang dimaksud yakni Polsek Gedung Meneng yang selama ini membawahi Kecamatan Gedung Meneng dan Kecamatan Dente Teladas.

Sejatinya, Winarti mengatakan, kedua kecamatan itu sudah memiliki polsek yang terpisah. Ini karena kedua wilayah itu, khususnya Kecamatan Gedung Meneng, memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak.

Baca: Pakai Modus Hipnotis, Dua Penipu Sikat Rp 8 Juta

"Polsek yang sekarang berada di Kecamatan Dente Teladas mencakup dua kecamatan yang cukup luas, yaitu Dente Teladas dan Gedung Meneng. Kecamatan Gedung Meneng terdapat penduduk yang cukup banyak. Juga terdapat beberapa perusahaan besar yang memerlukan pengamanan dan kehadiran pihak kepolisian," tandas Winarti.

Dalam kunker tersebut, Kapolda sekaligus me-launching Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam hal ini, Polres Tuba ditunjuk sebagai pilot project mewakili Polda Lampung. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help