Jaminan BPKB, Produk Kreasi Pegadaian Bagi warga yang Ingin Berbisnis

Pegadaian Kreasi sendiri adalah kredit bagi nasabah yang ingin mengembangkan usahanya dengan jaminan BPKB.

Jaminan BPKB, Produk Kreasi Pegadaian Bagi warga yang Ingin Berbisnis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Guna mendukung geliat usaha yang digeluti masyarakat, PT Pegadaian (Persero) kian giat menggulirkan produk Pegadaian Kreasi. Pegadaian Kreasi sendiri adalah kredit bagi nasabah yang ingin mengembangkan usahanya dengan jaminan BPKB.

Asmen Penjualan Pegadaian Area Lampung Tyas Ari Hidayat mengatakan, Pegadaian Kreasi memberikan banyak keuntungan untuk nasabah. Di antaranya adalah nasabah masih bisa memakai kendaraannya karena yang dijaminkan hanya BPKB.

Baca: Pasca Penemuan Mayat, Polisi Sita Satu Unit Yamaha Mio

"Sewa modal relatif rendah yaitu 1 persen setiap bulan. Sistem angsuran dicicil dengan jangka waktu fleksibel dari 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan," jelasnya kepada Tribun, Jumat (26/1).

Keuntungan lainnya adalah syarat yang relatif mudah yaitu BKPB dan surat keterangan usaha dari pihak berwenang (syarat utama). Syarat lainnya yaitu fotokopi KTP, KK, pembayaran listrik, rekening buku tabungan, surat nikah dan pas foto.

Terkait dengan realisasi Pegadaian Kreasi, Pegadaian Area Lampung berhasil mencatatatkan realisasi sebesar Rp 39.550.000.000 di tahun 2017, angka ini melebihi target yang ditetapkan yakni Rp 38 miliar di tahun tersebut. Sementara di tahun 2018, Pegadaian Area Lampung menargetkan penyaluran Pegadaian Kreasi sebesar Rp 49.790.000.000. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help