Stop Produksi, Stok Etios Masih Sisa Puluhan Unit

Terkait dengan stoknya, Fransiscus Soerjopranoto, Excecutive General Manager Toyota Astra Motor mengatakan, saat ini tinggal 30 unit.

Stop Produksi, Stok Etios Masih Sisa Puluhan Unit
Febri Ardani
Toyota Etios Valco edisi Toms. 

JAKARTA, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Toyota Indonesia akhirnya mengakui sudah menyuntik mati mobil kotanya, Etios Valco.  Kabar stop produksi sebenarnya sudah beredar sejar akhir 2016 lalu, tapi baru terealiasi pada Oktober 2017.

Terkait dengan stoknya, Fransiscus Soerjopranoto, Excecutive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, saat ini hanya tinggal 30 unit saja. Jika mengacu pada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), rata-rata wholesales-nya di 55 unit sepanjang 2017.

Baca: Toyota Indonesia Akui Stop Produksi Etios

Baca: Ini Deretan Mobil Baru yang Siap Meluncur di 2018

Baca: Ibu Rumah Tangga Tangkap Tuyul yang Curi Uangnya, Ini Wujud Sang Tuyul, Bikin Merinding

Jadi dengan sisa 30 unit di dealer saat ini, bisa jadi hanya butuh satu bulan untuk menghabiskannya. Sampai saat itu, Toyota mengalami kekosongan di segmen mobil kota, yang diisi oleh Ignis, Brio, March, Sirion, Mirage, i10 dan Picanto.

 
Etios Valco resmi tak diproduksi lagi di Indonesia per Oktober 2017.
Etios Valco resmi tak diproduksi lagi di Indonesia per Oktober 2017.(Ghulam/KompasOtomotif)

“Saat ini stoknya hanya tinggal 30-an unit,” ujar Soerjopranoto kepadaKompas.com, Senin (29/1/2018).

Soerjopranoto sebelumnya mengatakan, kalau fokusnya untuk melengkapi pasar hatchback di Indonesia. Selain Etios, dirinya menyebut, kalau, Toyota masih memiliki Agya dan Yaris yang dapat dijadikan pilihan.

“Etios dipasarkan menggunakan mesin 1.2L, di mana saat ini di segmenhatchback kami juga memiliki engine 1.2L yang terdapat pada Agya,” ucap Soerjopranoto.(*)

Editor: muhammadazhim
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help