Khawatir Timbul Korban, Satlantas Polres Tanggamus Timbun Jalan

Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus Provinsi Lampung menimbun lubang menganga di ruas jalan tersebut, Rabu (31/1).

Khawatir Timbul Korban, Satlantas Polres Tanggamus Timbun Jalan

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Tidak tahan melihat ruas jalan berlubang di Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL) Kabupaten Pringsewu, Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus Provinsi Lampung menimbun lubang menganga di ruas jalan tersebut, Rabu (31/1).

Tepatnya, di perempatan Pasar Induk Pringsewu. Kanit Patroli Sat Lantas Polres Tanggamus Ipda Irwan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan mengingat ruas Jalan Lintas Barat ini rusak dan tergenang air.

Baca: Karang Taruna Lampung Timur Dinilai Ilegal, Ini Alasannya

Dimana saluran air di ruas jalan itu tidak bekerja dengan sempurna. Sementara ruas jalan tersebut, menurut dia, merupakan ruas jalan utama satu arah (one way) dengan volume kendaraan yang cukup tinggi.

Baca: Cabjari Pringsewu Naik Kelas Jadi Kejari

Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas pada ruas jalan tersebut, Irwan mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif melakukan penimbunan jalan walaupun sifatnya sementara.

"Walau bukan tugas pokok kami, kalau bukan kami siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Karena kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada ruas jalan ini," tuturnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help