Utamakan 3S dan Rembug Kampung, Kata Wakapolres Tuba Hari Ini

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulangbawang melaksanakan apel bulanan personel Bhabinkamtibmas

Utamakan 3S dan Rembug Kampung, Kata Wakapolres Tuba Hari Ini

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulangbawang melaksanakan apel bulanan personel Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) di Mapolres setempat, Rabu (31/01).

Apel bulanan dipimpin Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, dan diikuti sebanyak 144 personel bhabinkamtibmas yang ada di polsek jajaran Polres Tulangbawang.

Wakapolres dalam amanatnya mengatakan bahwa bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dari Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Baca: Kerap Tampil Seksi dan Menggoda, Aura Kasih Kini Bikin Pangling Netizen

Sebagai garda terdepan dari Polri yang bersentuhan dengan masyarakat, Wakapolres mengatakan, hendaknya personel bhabinkantibmas lebih maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kedepankan penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat dengan rembug kampung jangan sampai ada anggota yang berperilaku arogan kepada masyarakat.

"Berikan pelayanan yang mengutamakan 3S (senyum, sapa dan salam) sehingga masyarakat menjadi lebih senang dan tidak ada jarak pemisah antara Polri dengan masyarakat," katanya.

Wakapolres menjelaskan, kepada personel bhabinkamtibmas yang telah mendapatkan kendaraan dinas agar dirawat dengan sebaik-baiknya.

Baca: Kisah Monowi, Kota di AS dengan Penduduk Hanya Satu Orang

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help