TribunLampung/

Harga RX King Sulit Diukur

Yamaha RX King belakangan kembali menjadi buruan sebagian pecinta sepeda motor. Kondisi ini membuat harganya menjadi mahal.

Harga RX King Sulit Diukur
Ilustrasi | rx king nusantara 

JAKARTA, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Yamaha RX King belakangan kembali menjadi buruan sebagian pecinta sepeda motor. Kondisi ini membuat harganya menjadi mahal.

Namun mahalnya harga RX King ternyata tidak menarik minat semua diler motor bekas untuk menjualnya.

Dari lima diler di Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang didatangi Kompas.com, empat menyatakan enggan menjual RX King, salah satunya karena sulitnya mengukur harga jual motor tersebut.

Baca: Subhanallah, Muncul Sosok Putih Seperti Wanita Salat di Dekat Gerhana Bulan Semalam, Ini Fotonya

Baca: 7 Fakta Gerhana Bulan yang Terjadi Semalam

Teming, pemilik diler motkas Tria Motor di Sukmajaya, Depok menilai RX King sudah masuk dalam golongan motor lawas yang tak memiliki ukuran harga yang jelas.

RX King dinilai tidak masuk dalam golongan motor yang harganya masuk dalam hitung-hitungan usaha jual beli motor bekas.

"King sama seperti Vespa, kita tidak tahu ukuran harganya. Kadang-kadang ada yang tinggi, ada yang murah. Makanya King banyak, tapi saya tidak mau beli," kata Teming saat ditemui, Rabu (31/1/2018).

Salah satu Ninja 2 Tak tipe RR yang dijual di diler motor bekas Sukses Motor di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018).
Salah satu Ninja 2 Tak tipe RR yang dijual di diler motor bekas Sukses Motor di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018).(Kompas.com/Alsadad Rudi)

Kondisi berbeda disebut Teming terjadi pada Kawasaki Ninja 150 alias Ninja 2-Tak. Seperti RX King, Teming menyebut Ninja 2-Tak merupakan motor stop produksi yang mulai ramai dicari.

Namun tidak seperti RX King, Teming menyebut harga Ninja 2-Tak lebih mudah diukur. Sebab Ninja-Tak baru dihentikan produksinya pada 2015.

Halaman
12
Editor: muhammadazhim
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help