Lampung Kece

Lampung Bersholawat, Habib Syech & Puluhan Ribu Santri Doakan Mustafa-AJA

Kepedulian mustafa terhadap santri begitu besar, seperti menolak program full day school, memberikan bantuan beras kepada Ponpes setiap bulannya,

Lampung Bersholawat, Habib Syech & Puluhan Ribu Santri Doakan Mustafa-AJA
Istimewa
Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Tanggamus - Puluhan ribu syekher mania dan santri yang hadir dalam Lampung Bersholawat jilid 7 di Lapangan Merdeka Kotaagung Tanggamus mendoakan yang terbaik bagi pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli. Doa dipimpin langsung oleh Habib Syech Assegaf, Sabtu, 3/2/2018 malam.

“Mustafa bisa menjadi hebat karena kalian, Mustafa bisa menjadi baik karena masyarakatnya yang baik. Dan Insya Allah kedepan masyarakat yang baik dan calon gubernur kita akan mendapat kebaikan-kebaikan,” ucap Habib Syech diamini puluhan ribu jamaah.

Ribuan Jamaat Memadati Lapangan Merdeka Kotaagung Tanggamus
Ribuan Jamaat Memadati Lapangan Merdeka Kotaagung Tanggamus  (Sabtu, 3/2/2018 malam)

Menurut Habib Syech, Mustafa ditunjuk sebagai ketua Syekher Mania Lampung tak terlepas dari kepedualian dan semangatnya dalam menghidupkan sholawat di bumi Lampung. Ia juga punya komitmen yang tinggi untuk memuliakan para ulama.

“Pilihlah pemimpin yang memuliakan santri dan ulama. Insya Allah kedepan Lampung bisa lebih baik dan Insya Allah saya titipkan kepada kalian semua, calon saya, saudara saya Mustafa-Aja,” imbuh habib.

Doa senada juga disampaikan Habib Ayatullah, ulama sekaligus salah satu pengurus pondok pesantren di Lampung. Dia berharap tokoh yang nantinya memimpin Lampung adalah sosok yang mencintai sholawat.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang mencintai sholawat. Menurutnya orang yang mencintai sholawat berarti mencintai rasulullah yang juga berarti mencintai Allah SWT.

“Beliau (Mustafa) menjadi ketua syekher mania Lampung diamanahi langsung oleh Habib Syech. Ini karena beliau mempunyai semangat begitu besar membumikan sholawat di Lampung. Jika kita memiliki pemimpin yang cinta sholawat, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan rahmat kepada kita semua,” ungkapnya.

Dia juga berharap, jika terpilihnya nanti Mustafa menjadi gubernur Lampung, bisa lebih mengayomi para santri dan ulama di seluruh Lampung. “Kepedulian beliau terhadap santri begitu besar, seperti menolak program full day school, memberikan bantuan beras kepada Ponpes setiap bulannya dan menaikan insentif para guru ngaji, saya harap perhatian ini terus berkesinambungan,” imbuh habib Ayatullah.

Sementara itu, Habib Nurul mewakili jamaah, Ia menyatakan siap mendoakan dan mendukung pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli dalam Pilkada Juni mendatang.

“Doa kami Insya Allah mengiringi perjalanan dan perjuangan Pak Mustafa dalam Pilgub Lampung 2018. Pada pelaksanaan Pemilu nanti, kami menginginkan calon pemimpin terbaik dan kami akan mendukungPak Mustafa,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanggamus yang juga ketua Syekher Mania Tanggamus, Samsul Hadi berharap melalui sholawat bisa memberikan keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Tanggamus.

“Dengan sholawat, mudah-mudahan bisa memberikan ketentraman bagi masyarakat Tanggamus, khususnya jelang Pilkada, suasana tetap kondusif dan aman. Lewat sholawat kita satukan umat,” ucap Samsul.

Bisa hadir di tengah para santri dan ulama, Ketua Syekher Mania Lampung Mustafa mengaku sangat bersyukur. Tak hanya meningkatkan ukhuwah Islamiyah, Ia berharap dengan sholawat mudah-mudahan bisa menghasilkan syafaat.

Diamanahi sebagai ketua Syekher Mania Lampung oleh Habib Syech, Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah ini menyatakan komitmennya untuk terus membumikan sholawat di bumi Lampung tercinta.

“Lewat sholawat silaturahmi kita terjalin, dan harapannya momen ini bisa meningkatkan persatuan umat. Kita jaga ukhwuah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” pungkasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help