Muriz Travel Gandeng Garuda dan Saudi Arabian Airline

Untuk akomodasi, Muriz Travel menyiapkan hotel setara bintang empat dan bus keluaran terbaru untuk sarana transportasi selama di Tanah Suci.

Muriz Travel Gandeng Garuda dan Saudi Arabian Airline
tribunlampung/ana
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Nizar Ali memukul gong tanda peresmian Muriz Travel di G Hotel Syariah, Bandar Lampung, Minggu, 4 Februari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspitasari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Mugi Rizky Travel kini resmi beroperasi sebagai penyelenggara ibadah umrah di Lampung. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 3 Tahun 2018.

Direktur PT Muriz Travel Hudaf Mandhaga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk fokus pada pelayanan yang profesional kepada jamaah umrah dan senantiasa mematuhi regulasi pemerintah dan syariat Islam.

Untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah, lanjut dia, perusahaan yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo No 182 (area G Hotel Syariah) Bandar Lampung ini menggandeng Garuda Indonesia Airline dan Saudi Arabian Airline untuk menjadi mitra utama penerbangan jamaah Jakarta-Jeddah (PP).

Baca: Sudah Bayar Rp 100 Juta, Petani Cabai Ini Batal ke Tanah Suci

Untuk akomodasi, Muriz Travel menyiapkan hotel setara bintang empat dan bus keluaran terbaru untuk sarana transportasi selama di Tanah Suci.

"Menu cita rasa Indonesia akan menjadi konsumsi harian selama jamaah menunaikan ibadah umrah. Pembimbing ibadah profesional juga selalu mendampingi jamaah selama menunaikan ibadahnya," jelasnya saat peresmian PT Mugi Rizky Travel di G Hotel Syariah, Bandar Lampung, Minggu, 4 Februari 2018.

Adapun paket umrah yang ditawarkan Muriz Travel mulai dari Rp 25 juta (all in) untuk paket umrah reguler. Saat ini Muriz Travel memiliki dua kantor (operasional dan marketing) di Lampung serta sau kantor perwakilan di Jakarta.

Baca: Ini Sosok Anak Jenderal yang Disebut Irfan Hakim Usai Umrahkan 91 Anggota Keluarganya

Setelah mendapatkan izin penyelenggaraan umrah pada 3 Januari 2018 lalu, Muriz Travel telah memberangkatkan perdana 84 jamaah dan menyusul 300 jamaah pada periode berikutnya.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia Nizar Ali yang hadir dalam kesempatan tersebut berpesan agar izin penyelenggaraan Muriz Travel dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah.

Menurutnya, ketika sudah menyatakan sebagai biro perjalanan umrah, maka harus siap dengan segala sesuatu terkait bisnis syariah tersebut.

"Mulai dari akadnya harus jelas antara jamaah dan penyelenggara. Jangan hanya berorientasi pada keuntungan. Tapi lebih pada layanan yang memuaskan jamaah. Kemudian komunikasi yang intensif dengan jamaah mulai dari saat persiapan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan dan lainnya," jelasnya.

Turut hadir dalam peresmian Muriz Travel, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag RI Ahda Barori, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Suhaili, Direktur Utama PT Muriz Travel Linda Astuti, dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help