TribunLampung/

325 Personel Polres Tulangbawang Mendadak Dites Urine

Kapolres Tulangawang AKBP Raswanto Hadiwibowo menggelar tes urine dadakan kepada personelnya saat apel di lapangan Mapolres setempat

325 Personel Polres Tulangbawang Mendadak Dites Urine

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kapolres Tulangawang Provinsi Lampung AKBP Raswanto Hadiwibowo menggelar tes urine dadakan kepada personelnya saat apel di lapangan Mapolres setempat, Senin (05/02).

Test Urine ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo bersama Wakapolres Kompol Djoni Aripin kepada 325 personel Polres Tulangbawang.

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan test urine secara dadakan ini sebagai bentuk nyata dari tindak lanjut kebijakan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana.

Baca: Jadi Pendakwah, Ini Penampilan Terbaru Limbad dan Kebersamaan dengan Para Ustaz

Dalam instruksi Kapolda itu ditegaskan bahwa personel Polri khususnya Polda Lampung dan jajarannya harus bersih dari narkoba.

"Bebas dari penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pemakai ataupun yang menjadi backing peredaran narkoba," terang Kapolres AKBP Raswanto.

Baca: Bikin Melongo, Baru Dilahirkan Bayi Perempuan Kylie Jenner Sudah Punya Koleksi Baju dan Sepatu

"Saya sengaja melakukan test urine dadakan pada hari ini karena saya ingin tahu apakah personel Polres Tulangbawang masih ada yang berani coba-coba memakai narkoba," sambung Raswanto.

Mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung itu mengatakan, dalam arahan Kapolda Lampung saat kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tulangbawang beberapa waktu lalu, ditegaskan bahwa jangan sampai ada personel Polri khususnya Polda Lampung dan jajarannya yang masih menyalahgunaan narkoba.

"Apalagi ada yang coba jadi backing peredaran narkoba. Kalau ada (anggota yang backing) dan ditemukan akan langsung dilakukan tindakan tegas berupa PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) terhadap personel tersebut," tegasnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan test urine wajib diikuti oleh semua personel baik itu Polki (polisi laki-laki) maupun Polwan (polisi wanita) yang berdinas di Polres Tulangbawang.

Apalagi Polres Tulangbawang telah resmi ditunjuk sebagai Pilot Project ZI (zona integritas) mewakili Polda Lampung menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani).

AKBP Raswanto menerangkan, setelah dilakukan test urine secara dadakan, seluruh personel Polres Tulangbawang wajib menandatangani surat pernyataan bersih dari narkoba.

"Setelah menandatangi surat pernyataan bersih dari narkoba, apabila nanti saya lakukan test urine lagi secara dadakan dan masih ditemukan ada anggota yang memakai narkoba atau berani coba-coba untuk membackingi narkoba, maka saya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas kepada anggota yang bersangkutan berupa PTDH," tandas Raswanto. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help