TribunLampung/

Ini Tips Mengatasi Motor Injeksi Mati di Jalan dari AHASS Jaya Motor

Bagi anda pengguna motor, pernahkah alami motor injeksi tiba-tiba mati ketika dilampu merah atau sedang berhenti sesaat dan susah dihidupkan kembali?

Ini Tips Mengatasi Motor Injeksi Mati di Jalan dari AHASS Jaya Motor
Ist
PT Astra Honda Motor luncurkan produk baru Honda Injector Cleaner 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bagi anda pengguna motor, pernahkah alami motor injeksi tiba-tiba mati ketika dilampu merah atau sedang berhenti sesaat dan susah dihidupkan kembali meskipun sudah mencobanya berkali-kali?

Baca: Kabar Duka! Musisi Legendaris Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia

Jangan kawatir karena bukan hanya anda yang mengalami itu, hampir rata-rata semua motor injeksi mengalaminya.

Baca: Demi Temui Nenek Yang Dihukum Penjara, Artis Cantik Sampai Rela Tinggalkan Anak yang Sakit

Kepala Bengkel AHASS Jaya Motor Prasetya mengatakan, penyebabnya adalah karena ada penumpukan karbon sisa pembakaran di ruang pembakaran motor injeksi anda yang menyumbat katup mesin atau klep, akibatnya motor anda kehilangan kompresi.

"Kali ini kami dari Honda Jaya Motor Lampung akan memberikan tips agar konsumen yang kesehariannya menggunakan motor injeksi dapat terhindar dari masalah tersebut.

Pertama, pakailah jenis bahan bakar yang jumlah oktannya selalu sama. Sebab, perbedaan jumlah oktan akan menciptakan sisa karbon di ruang pembakaran motor injeksi anda," jelasnya dalam rilis, Senin (5/1).

Kedua, gantilah saringan udara motor injeksi setiap 8000 km, saringan udara yang kotor akan membawa debu atau kotoran yang akan membuat kotor ruang pembakaran mesin injeksi motor.

Ketiga, Gunakan Honda Injector Cleaner secara teratur setiap 4000 km ketika melakukan servis di AHASS Jaya Motor.

Keunggulan menggunakan Honda Injector Cleaner adalah menggunakan formulasi powerful cleansing agent dengan bahan dasar Poly Ether Amine (PEA). Efek pembersihan maksimal pada bagian injektor, busi, ruang bakar, katup masuk dan katup buang.

Kemudian, membersihkan deposit karbon pada sistem pembakaran mesin untuk pembakaran yang sempurna., eningkatkan performa mesin, menghemat konsumsi bahan bakar dan menghilangkan engine knocking atau suara seperti menembak dari knalpot.

"Cara penggunaannya sangat mudah, cukup tuangkan satu botol (60ml) ke dalam tangki bahan bakar pada saat tangki terisi penuh. Satu botol Honda Injector Cleaner efektif untuk 5 liter bahan bakar," imbuhnya .

PT Astra Honda Motor kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan produk baru Honda Injector Cleaner, yang berfungsi menjaga kualitas SMH yang menggunakan teknologi Fuel Injection.

Selain sebagai salah satu cara untuk merawat SMH, Honda Injector Cleaner juga berfungsi untuk mengingkatkan performance mesin dan menghemat bahan bakar. "Harganya pun sangat kompetitif, yaitu Rp 25 ribu sudah bisa didapatkan di AHASS Jaya Motor," pungkas Prasetya. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help