Semaka dan Wonosobo Lolos dari Banjir Tahunan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menyatakan sementara ini Kecamatan Semaka dan Wonosobo aman dari banjir tahunan.

Semaka dan Wonosobo Lolos dari Banjir Tahunan
Tribunlampung.co.id/Perdiansyah
banjir ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menyatakan sementara ini Kecamatan Semaka dan Wonosobo aman dari banjir tahunan.

Baca: Masih Menjanda, Artis Cantik Ini Kini Dilupakan Anak-anaknya

Menurut Kabid Kedaruratan Adi Nugroho, mewakili Kepala BPBD Romas Yadi, status aman karena kedua kecamatan itu rutin banjir pada Desember dan Januari. Namun pada tahun ini sudah memasuki Februari tidak terjadi banjir.

"Untuk sementara aman, karena sudah lewati masa siklus tahunan dan ternyata tidak ada banjir. Biasanya banjir terjadi pada puncaknya Januari tapi sekarang sudah lewat," terang Nugroho, Senin 5 Februari 2018.

Baca: Takut dengan Ancaman Pria, Di Bangunan Kosong Ini Gadis Cilik Dipaksa Berbuat Dosa

Ia mengaku tidak mengetahui pasti kenapa pada siklus tahun ini tidak banjir. Meskipun volume air Way Semaka sering tinggi sejek November sampai Januari lalu, nanun itu tidak meluap keluar alur sungai.

"Kami bersyukur saja tidak ada banjir di kedua kecamatan itu, tapi sejak akhir tahun lalu kami terus siaga," ujar Nugroho.

Meskipun bisa dikatakan aman sementara namun BPBD Tanggamus tetap bersiaga selama musim hujan ini. Sebab wilayah Semaka dan Wonosobo rutin jadi lokasi banjir. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help