Masalah KIM Tanggamus Lambat karena Presiden Belum Tahu

Bappeda Tanggamus sangat berharap pada Kemendagri agar kendala yang menghambat pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) terpecahkan

Masalah KIM Tanggamus Lambat karena Presiden Belum Tahu
tribunlampung/tri
S Halomoan Pakpahan, perwakilan Kemendagri, meninjau lokasi Kawasan Industri Maritim di Tanggamus. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bappeda Tanggamus sangat berharap pada Kemendagri agar kendala yang menghambat pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) terpecahkan.

Menurut Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya mengaku, sebagai pemerintah tingkat daerah memang tidak miliki akses langsung ke presiden. Maka melalui kemendagri hal itu bisa disampaikan.

Baca: Demi Resepsi Pernikahan Mewah, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Habiskan Rp 1 M untuk Katering

"Sebenarnya masalah KIM lambat karena presiden belum tahu, jika sudah pasti cepat. Sebab dari semua kawasan industri hanya KIM Tanggamus yang tahapannya paling dekat untuk realisasi," ujar Hendra, Rabu 7 Februari 2018.

Ia mengaku dalam pembangunan KIM sangat butuhkan pembangunan jalan baru sebagai akses ke KIM. Untuk pembangunannya ditaksir Rp 500 miliar. Harapannya presiden juga tahu sehingga dapat menganggarkan.

Jalan tersebut rencananya dari Gisting menembus hutan lindung register 28 hingga ke Kecamatan Limau. Dengan jalan yang layak maka investor berminat investasi di KIM. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help