TribunLampung/

UPT Pendidikan Berganti Jadi Satlak, Begini Dasar Hukumnya

Dinas Pendidikan Tanggamus mengaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan telah berganti jadi Satuan Pelaksana (Satlak).

UPT Pendidikan Berganti Jadi Satlak, Begini Dasar Hukumnya
kompas.com
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Pendidikan Tanggamus mengaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan telah berganti jadi Satuan Pelaksana (Satlak).

Menurut Sekretaris Disdik Tanggamus Suprianto mewakili Kadisdik Johansyah, perubahan itu sebagai implementasi dari PP  No 12 Tahun 2017 dan Permendagri 12 tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD.

Baca: Ogah Dititipkan, Cerita Gadis Cilik kepada Orangtuanya Ini Sangat Menyayat Hati

"Sejak Januari 2018 sudah tidak ada lagi UPT sebagai penggantinya Satlak layanan pendidikan," kata Suprianto, Rabu 7 Februari 2018.

Ia menambahkan Satlak akan diketuai oleh koordinator, dari fungsional umum atau para pengawas. Maka peran Satlak Disdik hanya sebagai pihak yang mengetahui tanpa bisa ambil kebijakan.

"Satlak layanan pendidikan sifatnya hanya kordinator, atau perpanjangan tangan dari dinas sendiri. Maka tidak bisa memutuskan, terlebih secara kepegawaian mereka merupakan staf yang diberikan tugas dan bukan eselon IV lagi," terang Suprianto. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help