BREAKING NEWS LAMPUNG

Hindari Gesekan Ojol dan Konvensional di Pringsewu, Begini Upaya Polisi

Murah dan mudahnya ojek online (Grab) di wilayah Kabupaten Pringsewu menimbulkan kecemburuan bagi ojek konvensional/pangkalan

Hindari Gesekan Ojol dan Konvensional di Pringsewu, Begini Upaya Polisi

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Murah dan mudahnya ojek online (Grab) di wilayah Kabupaten Pringsewu menimbulkan kecemburuan bagi ojek konvensional/pangkalan karena dinilai merusak pasaran tarif ojek konvensional.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Sektor Pringsewu mengundang dua kelompok ojek tersebut untuk saling bersilahturahmi dan berkomunikasi.

Baca: 5 Tahun Menanti, Begitu Hamil Perempuan Ini Kaget Isi Perutnya

Kepala Polsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan silaturahmi dalam rangka menindak lanjuti tuntututan para pengojek pangkalan dengan adanya ojek online (Grab) di Pringsewu.

Tuntutan tersebut, ungkap dia, di antaranya tentang masalah tarif ojek online yang dinilai murah sehingga dianggap merusak pasaran tarif ojek konvensional. Selain itu, terkait adanya beberapa ojek online yang ikut mangkal pada pangkalan ojek konvensional dan pembahasan tentang zona merah ojek online dan mengatur titik-titik penjemputan konsumen/penumpang.

Baca: Lima Perwira Alih Golongan Disambut Kapolres Tuba dengan Mandi Kembang

"Pertemuan tersebut menyepakati bersama antara ojek konvensional dan ojek online (Grab), selanjutnya akan dilakukan pertemuan kembali dalam waktu secepatnya untuk menandatangani hasil kesepakatan bersama," kata Andik.

Andik mengatakan,kedua belah pihak akan selalu mentaati hukum dan aturan yang berlaku, tidak melakukan provokasi yang meresahkan salah satu pihak, tidak melakukan konvoi yang mengganggu ketertiban dan pengguna jalan lainnya.

Andik berharap silaturahmi tersebut dapat mengantisipasi gesekan/konflik antara ojek konvensional dan ojek online (Grab) di Pringsewu. Sehingga Pringsewu aman dan kondusif.

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help