Lampung Kece

Lampung Tengah - Kedubes Kroasia MoU Perdagangan dan Pariwisata

Penandatanganan MoU berlangsung di Gedung Sesat Nuwo Balak, Kamis, 8/2/2018.

Lampung Tengah - Kedubes Kroasia MoU Perdagangan dan Pariwisata
Istimewa
MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Duta Besar Kroasia, Sjahroedin ZP 

 
TRIBUNLAMPUNG.CK.ID Lampung Tengah Keseriusan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengenalkan kebudayaan Lampung secara luas dilakukan dengan menggandeng kedutaan besar (Kedubes) Kroasia menjalin memorandum of understanding (MoU) terkait perdagangan, kebudayaan dan pariwisata.

Penandatanganan MoU berlangsung di Gedung Sesat Nuwo Balak, Kamis, 8/2/2018. MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Duta Besar Kroasia, Sjahroedin ZP. 

Kendatangan mantan orang nomor satu di Lampung tersebut disambut hangat ratusan masyarakat Lampung Tengah.

Disambut dengan prosesi adat, Mustafa bersama punyimbang adat Kesultanan Jurai Siwo menyambut kedatangan mantan Deputi Operasional Kapolri dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi itu dengan arak-arakan adat.

Acara juga dihadiri Sultan Skala Brak Paksi Bejalan di Way, Rycko Menoza SZP, tokoh adat, Forkopimda, dan masyarakat adat.

Tampak Oedin—sapaan akrab Sjachroedin dengan ekspresi bangga menaiki tandu dan diangkat oleh para penggawa adat bersama Mustafa.

Selanjutnya, Oedin terlihat ikut tari adat Lampung atau ngigel bersama Mustafa dan para tokoh adat.

Dalam proses adat, Oedin juga mendapatkan gelar Suttan Duta Bangsa. Sedangkan Kapolres Lamteng mendapatkan gelar adat Suttan Perwira, Dandim 0411/LT mendapatkan gelar Suttan Satria Negara.

Lalu, Kajari Gunungsugih mendapatkan gelar adat Suttan Bergelimang Hukum.   

Bupati Mutafa dalam sambutannya menerangkan, MoU dibidang perdagangan dan promosi pariwisata dilatarbelakangi dari mimpinya untuk meningkatkan invetasi di Lampung Tengah serta mengenalkan kebudayaan Lampung secara luas, tak hanya nasional, tetapi internasional.   

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help