Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) 400 Personel Terjun dalam Sispam Pilkada 2018

Jelang pemilihan gubernur Lampung 2018, Polresta Bandar Lampung menggelar simulasi pengamanan (Sispam) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung,

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Jelang pemilihan gubernur Lampung 2018, Polresta Bandar Lampung menggelar simulasi pengamanan (Sispam) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Jumat 9 Februari 2018.

Baca: Kasus Penangkapan Michael Mulyadi, Begini Tanggapan Mabes Polri

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, saat ini pihaknya menurunkan 400 personel yang merupakan gabungan dari jajaran Polresta Bandar Lampung. "Ini sebagai simulasi pengamanan pilkada nanti," katanya usai simulasi.

Baca: Wow, Indomie Jadi Komoditas Politik di Nigeria

Menurutnya, simulasi ini sebagai latihan jika di salah satu tempat pemilihan terjadi konflik. "Di setiap TPU ada kemungkinan konflik, makanya kita lakukan simulasi agar siap mengamankan," ujarnya.

Murbani menambahkan, pada pengamanan nanti Polresta akan backup Polda, TNI, dan Satpol PP. "Harapannya nanti saat pemilihan umum semuanya dapat berjalan lancar dan tidak terjadi konflik antara satu dengan yang lain," pungkasnya. (okj)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help