Hah, Rumah Rp 77 Juta Cicilan Rp 500 Ribu? Mau Dong

Tak hanya rumah subsidi, ajang Indonesia Property Expo 2018 turut menghadirkan rumah dengan harga kelewat miring, yaitu Amanah City Superblock.

Hah, Rumah Rp 77 Juta Cicilan Rp 500 Ribu? Mau Dong
Booth pameran PT Wepro Citra Sentosa di lokasi pameran IPEX 2018 Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (3/1/2018).(KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTO) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tak hanya rumah subsidi, ajang Indonesia Property Expo 2018 turut menghadirkan rumah dengan harga kelewat miring, yaitu Amanah City Superblock.

Berlokasi di Maja, Banten, hunian yang dikembangkan We Pro Wealth Developer itu dibanderol seharga Rp 77 juta.

"Ini tanpa down payment (DP)," ungkap Marketing Amanah City, Salim, kepada Kompas.com, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (10/2/2018).

Baca: Dianggap Banyak Khayalannya, Vicky Prasetyo Bikin Angel Lelga Stres Susah Tidur

Ia menjelaskan, harga tersebut adalah untuk hunian tipe 22/36. Calon pembeli diwajibkan membayar tanda jadi sebesar Rp 2 juta, yang nantinya akan dikurangi dari harga rumah.

Artinya, sisa uang yang harus dibayar calon pembeli hanya Rp 75 juta. Sisa pembayaran itu dapat dicicil sebanyak 15 kali sebesar Rp 5 juta per bulan.

Baca: Vicky Penuhi Janji pada Angel Lelga Terjun dari Helikopter, Netizen Nyinyir Itumah Cuma Sejengkal!

"Kita enggak perlu BI Checking karena langsung ke pengembang. Ini untuk menghindari riba," kata Salim.

Cara pembayaran lainnya yaitu dengan DP yang telah ditentukan sebesar Rp 28 juta. Sisa uang yang harus dilunasi calon pembeli yaitu sebesar Rp 47 juta, bisa dicicil selama 20 tahun dengan cicilan Rp 500.000 per bulan.

"Kalau mau beli dua rumah berdampingan juga bisa. Karena kita bukan pakai KPR bank, bukan FLPP, jadi bisa ambil dua langsung. Nanti cicilan menyesuaikan," tambah Salim.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Rumah Tanpa DP Seharga Rp 77 Jutaan, Mau?

Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help