Selain Gigi Hiu, Pantai Karang Bebay Tawarkan Hamparan Batu Raksasa Instagramable

Pantai ini memiliki landscape terbaik di Indonesia diburu para fotografer dan para traveler serta sempat viral di Instagram.

Selain Gigi Hiu, Pantai Karang Bebay Tawarkan Hamparan Batu Raksasa Instagramable
TRIBUN LAMPUNG / TEGUH PRASETYO
Pantai Karang Bebay kini salah satu pantai memiliki landscape terbaik di Indonesia diburu para fotografer dan para traveler. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Teguh Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Keindahan hamparan bebatuan berukuran raksasa terbentang di lautan tak hanya dimiliki Pantai Gigi Hiu di Pegadungan, Kelumbayan saja.

Sebab, ada satu tempat lain menyimpan keindahan tak kalah dengan Pantai Gigi Hiu yakni Pantai Karang Bebay di Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus.

Pantai Karang Bebay kini salah satu pantai memiliki landscape terbaik di Indonesia diburu para fotografer dan para traveler serta sempat viral di Instagram.

Beberapa waktu lalu Tribun Lampung bersama teman-teman dari Lemes Traveler berjumlah sekitar 20 orang melakukan konvoi menggunakan 10 motor mengunjungi pantai oleh masyarakat setempat kerap disebut Pantai Tengor.

Baca: Masih Ingat HP Legendaris Nokia 3310? Kini Ada Versi Terbaru 4G Loh

Alasan penyebutan nama itu karena berada di Pekon Tengor, Cukuh Balak. Perjalanan dari Bandar Lampung ke obyek pantai tersebut lebih dari 4 jam.

Pantai Karang Bebay kini salah satu pantai memiliki landscape terbaik di Indonesia diburu para fotografer dan para traveler.
Pantai Karang Bebay kini salah satu pantai memiliki landscape terbaik di Indonesia diburu para fotografer dan para traveler. (TRIBUN LAMPUNG / TEGUH PRASETYO)

Rutenya, kendaraan menuju Pringsewu, kemudian belok ke kiri menuju Ambarawa dan Pardasuka. Lurus saja ikuti jalan aspal hingga melewati daerah Bulok hingga kemudian tiba di daerah Cukuh Balak.

Pantai Karang Bebay letaknya setelah Pantai Karang Putih. Kondisi jalan aspal, onderlagh, hingga jalan tanah.

Baca: Tanda-tanda Ini Tunjukkan Perilaku Jahat, Apakah Anda Salah Satunya?

Halaman
12
Penulis: teguh_prasetyo
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help