Selamat, Baratan Dapat Penghargaan dari Bareskrim

Baratan termasuk empat lembaga yang memiliki PPNS berprestasi melakukan penegakan hukum dan bersinergi baik dengan penyidik Polri.

Selamat, Baratan Dapat Penghargaan dari Bareskrim
istimewa
Badan Karantina Pertanian mendapatkan penghargaan penegakan hukum dari Bareskrim Mabes Polri. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Badan Karantina Pertanian (Baratan) mendapatkan penghargaan penegakan hukum dari Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri. Baratan masuk empat besar kementerian dan lembaga yang memiliki penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Bareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam rangkaian Rakor PPNS di Bareskrim Polri, di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2018 lalu.

Baca: Gubernur: Manfaatkan PKOR Way Halim Baru sebagai RTH

Baca: Diburu Polda, Dua Tersangka Narkoba Diciduk Satlantas Polres Lamsel

“Penghargaan ini sangat membanggakan. Ini membuktikan kualitas dan kuantitas di Baratan selama ini sudah cukup baik,” kata Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan Baratan Arifin Tasriff melalui rilisnya, Sabtu, 10 Februari 2018.

Arifin menyebutkan, ada 42 kementerian/lembaga yang memiliki PPNS. Baratan termasuk empat lembaga yang memiliki PPNS berprestasi melakukan penegakan hukum dan bersinergi baik dengan penyidik Polri.

“Penguatan pengawasan dan penindakan (wasdak) yang terus dilakukan selama ini menjadikan Baratan mendapatkan apresiasi dari kepolisian RI,” terang Arifin.

Secara khusus, Arifin menyampaikan apresiasi kepada UPT yang aktif melakukan penegakan hukum karantina. Ia berharap ke depan penyidik karantina semakin berani dan percaya diri dalam menindak pelanggaran yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan pemasukan komoditas pangan strategis secara ilegal. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help