125 Balita dan 125 Ibu Hamil di Tanggamus Akan Dibantu Perbaikan Gizi

Dinas Kesehatan Lampung akan berikan bantuan 60 alat timbang balita untuk posyandu dan bahan makanan untuk perbaikan gizi balita.

125 Balita dan 125 Ibu Hamil di Tanggamus Akan Dibantu Perbaikan Gizi
nakita
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Kesehatan Lampung akan berikan bantuan 60 alat timbang balita untuk posyandu dan bahan makanan untuk perbaikan gizi balita.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Tanggamus Taman Prasi, pihaknya nanti akan menyalurkan bantuan tersebut.

Baca: Balita Selamat dari Kecelakaan Bus Jadi Piatu, Murid Kelas 6 SD Kehilangan Ibu, Nenek, dan Bibi

Untuk masyarakat khususnya balita, bantuan berupa pemberian makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI), lalu pemberian makanan tambahan (PMT) pemulihan bagi ibu hamil kekurangan energi kronik.

Baca: HUT Ke-10, Gerindra Usung Tema Ridho Gubernur, Prabowo Presiden

"Bantuan-bantuan itu untuk menunjang agar balita tidak terkena gizi buruk dan tidak dijumpai lagi kasus gizi buruk di Tanggamus," kata Prasi, Minggu 11 Februari 2018

Ia menambahkan bantuan itu diperuntukan bagi 125 balita dan 125 ibu hamil di Tanggamus dengan nilai bantuan Rp 132 juta lebih. Untuk itu Diskes Tanggamus akan mendata dulu balita dan ibu hamil yang akan jadi sasaran penerima bantuan tersebut.

Untuk alat timbang, harapannya pelayanan di posyandu semakin meningkat. Selama ini Pemkab Tanggamus sudah beri kenaikan insentif bagi kader posyandu bertujuan agar pelayanan di posyandu meningkat.

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help