Bertemu Kapolda Lampung, Ini Kata Sultan Kerajaan Adat Sekala Brak Edward Syah Pernong

Dengan telah di angkon muakhi, maka sosok Irjen Pol Drs Suntana ini telah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Lampung

Bertemu Kapolda Lampung, Ini Kata Sultan Kerajaan Adat Sekala Brak Edward Syah Pernong
Tribunlampung.co.id/HO
Sultan Kerajaan Adat Sekala Brak Kepaksian Pernong, Erdward Syah Pernong (kiri) menyambut Kapolda Lampung Irjen Suntana, Jumat 9 Februari 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Kepolisian Daerah Lampung Inspektur Jenderal Suntana beberapa hari terakhir mengelilingi sejumlah wilayah di Bumi Ruwa Jurai.

Bertemu masyarakat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menjadi agenda yang dilakukan mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Termasuk ketika mengunjungi Kabupaten Lampung Barat, Jumat 9 Februari 2018.

Selain bertemu Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus serta unsur Forkopimda, Irjen Suntana juga bertemu Sultan Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong, Pangeran Edward Syah Pernong.

BACA JUGA : Heboh, Wakil Bupati Ini Ngamuk Depan Para Camat, Punya Bupati Jadi Sasaran Tendangan

"Dengan telah di angkon muakhi oleh kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong, maka sosok Irjen Pol Drs Suntana ini telah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Lampung," kata Edward Syah Pernong kepada Tribunlampung.co.id, Minggu 11 Februari 2018.

Menurut Edward, apa yang dilakukan Kapolda sangat membanggakan, karena pribadinya yang memang humble, turun ke bawah, dialogis dan rendah hati.

Namun tetap tegas terhadap para pelaku kejahatan serta konsisten terhadap kata kata yang disampaikan dengan perilaku di lapangan.

"Kelihatan, beliau akan menjaga warna integritasnya sangat kuat. Tidak sebagaimana orang yang menghambur kata kata anti koruptif tapi kenyataan nya tutup mata, bahkan menoleransi perilaku koruptif dan pemerasan serta kecenderungan kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah," tegas mantan Kapolda Lampung ini.

Lebih lanjut Edward menuturkan di era kepemimpinan Suntana akan menjadi salah satu titik perhatian sebagai sosok polisi yang protogonis, atau berpihak kepada rakyat yang tidak akan menoleransi hal hal yang akan menyusahkan rakyat. (rdi)

Penulis: Safruddin
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help