Irma Dewi Melinda Kini Fokus Melanjutkan Novel Love Story

Dara lulusan perguruan tinggi Teknokat, Bandar Lampung ini, telah menelurkan dua buku novel dan puisi.

Irma Dewi Melinda Kini Fokus Melanjutkan Novel Love Story
Irma Dewi Melinda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sosok Irma Dewi Melinda (25), menjadi salah satu wanita produktif menulis di Kalianda Lampung Selatan. Dara lulusan Perguruan Tinggi Teknokat, Bandar Lampung ini, telah menelurkan dua buku novel dan puisi.

Kepada Tribun yang menyambangi kediamannya pada minggu (11/2) kemarin, wanita berkerudung lulusan jurusan sistem informatika itu berbagi cerita tetang hobi menulisnya.

Baca: Jarang Terekspose, Pesona Anak Yuni Shara Bikin Cewek Klepek-klepek

Ia mengatakan sejak kecil sudah sangat senang bercerita. Dan saat duduk dibangku SMP Negeri I Kalianda, ia mulai menuangkannya dalam bentuk tulisan puisi. Dan puisi pertama yang ditulisnya berkisah tentang seorang sahabatnya yang kini telah meninggal dunia.

“Sejak kecil saya senang bercerita. Dan SMP sudah mulai menulis puisi sampai dengan SMA. Dan sewaktu di SMA mulai mencoba menulis cerpen,” ujarnya kepada tribun.

Baca: Begini Sosok Amirudin di Mata Rekan-rekannya

Sewaktu menempuh pendidikan tinggi di Teknokrat Bandar Lampung, bakat menulisnya terus terasah. Di kampung ia terlibat dalam kelompok penerbitan kampus.

Untuk menulis puisi, terang Irma, ia mendapatkan bakat keturunan dari sang nenek yang hobi berpantun. Sang kakek pun memiliki kecintaan dengan buku, karena pernah memiliki perpustakaan.

 Sedangkan untuk kegiatan menulis cerpen dan juga novel baru muncul saat ia membaca buku-buku novel karya Asma Nadia dan Habiburahman el Sirazy, dua pengarah yang menjadi idolanya.

 Kedua penulis novel itu juga mempengaruhi gaya menulis Irma. Novel yang dituliskan juga berkisah tetang kehidupan remaja/pemuda muslim, seperti yang banyak ditulis oleh Asma Nadia dan Habiburahman el- Sirazy.

 Saat ini Irman telah menelurkan dua buku. Satu merupakan buku kumpulan puisi dan satu novel yang ceritanya berkisah tentang perjalanan asmara dirinya. Saat ini ia sedang merampungkan satu penulisan novel yang merupakan kelanjutan dari novelnya terdahulu.

 “Ini sedang menyelesaikan penulisan novel yang menjadi kelanjutan dari novel sebelumnya yang berjudul Love Story,” tandas Irma Dewi Meilinda.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help