TribunLampung/

Kawasan Cakat Raya di Tulangbawang Akan "Disulap" Mirip Puncak

Kawasan Cakat Raya di Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang, akan "disulap" menjadi obyek wisata layaknya Puncak

Kawasan Cakat Raya di Tulangbawang Akan
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Jembatan Cakat Raya

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ENDRA ZULKARNAIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kawasan Cakat Raya di Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang, akan "disulap" menjadi obyek wisata layaknya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Kawasan ini akan dipercantik dan ditata lagi," ujar Bupati Tuba Winarti saat bergotong royong bersama Wakil Bupati Hendriwansyah dan rombongan di Cakat Raya, Jumat (9/2/2018) pekan lalu.

Ia pun meminta komitmen warga Menggala Timur untuk menjaga kebersihan kawasan Cakat Raya.

"Sanggup tidak bapak-bapak merawat dan menjaganya?" kata Winarti.

Duet Win-Hen dengan jargon Bergerak Melayani Warga (BMW) mengerahkan ratusan aparatur sipil negara dan warga Menggala Timur dalam aksi gotong royong di kawasan Cakat Raya.

Pada era kepemimpinan Bupati Abdurrachman Sarbini, di lokasi ini terdapat rumah adat beberapa suku yang ada di Tuba. Ada pula bangunan miniatur Kerajaan Tulangbawang yang mirip Candi Prambanan.

Winarti menilai, Cakat Raya cocok menjadi obyek wisata alam karena kawasan ini berada di jalan lintas timur. Lokasinya, jelas dia, berada di dataran tinggi serta menghadap ke arah jalintim dan Sungai Tulangbawang.

"Potensi alam di Cakat Raya ini mirip-mirip Puncak, Bogor," ujar Winarti.

"Ini bisa kita jual sebagai kawasan wisata. Orang akan takjub melihat pemandangan dari atas sini. Dari ketinggian sini, kita bisa lihat indahnya Sungai Tulangbawang," sambungnya.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help