TribunLampung/

Rumah Disapu Angin kencang di Saat Pemiliknya Wahyu Eko Mengais Rezeki di Lamtim

Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan salah satu rumah di RT/RW 01/01 Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran rata dengan tanah

Rumah Disapu Angin kencang di Saat Pemiliknya Wahyu Eko Mengais Rezeki di Lamtim
Danton Satgas BPBD Pringsewu Tabrani menunjukkan kondisi rumah yang roboh 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PAGELARAN - Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan salah satu rumah di RT/RW 01/01 Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran rata dengan tanah, Minggu (11/2) sekira pukul 16.00 WIB.

Baca: Usai Keperawanan Nafa Urbach, Hotman Paris Mau Digampar Marissa Haque Gara-gara Ini

Beruntung tidak ada korban jiwa atas robohnya rumah ukuran 6 meter x 9 meter lantaran tersapu angin kencang itu. Komandan Pleton Satgas BPBD Pringsewu Tabrani mengatakan, mendengar informasi peristiwa itu pihaknya langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan via telepon, kemudian melakukan pendataan. Sebenarnya akan kita bantu evakuasi tapi belum diperbolehkan, diminta besok (Senin) bersama-sama gotong royong," ujar Tabrani.

Baca: Inilah Cara untuk Membuktikan Kalau Helm yang Kita Miliki Sudah SNI. Jangan Sampai Tertipu Ya!

Ia menambahkan, rumah tersebut milik Wahyu Eko Prananda (21). Ketika rumahnya roboh, cerita Tabrani, Eko sedang bekerja di wilayah Lampung Timur. Sedangkan istrinya Eko, lanjut Tabrani, sedang ke rumah keluarganya.

Dia menuturkan, istrinya Eko keluar rumah ke tempat keluarganya sebelum hujan turun. Tidak selang berapa lama di tempat kerabat, hujan turun kemudian rumah non permanen tersebut roboh.

Tabrani mengungkapkan kerugian yang diakibatkan kurang lebih Rp 20 juta atas bangunan rumah roboh dan perabotan di dalamnya, seperti kursi tamu plastik, peralatan dapur, tempat tidur dan tv 21",  serta speaker aktif.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help