Pibup Lampung Utara

KPU Lampung Utara Umumkan Penetapan Paslon Hari Ini

KPU Lampung Utara menggelar rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon kepala daerah kabupaten Lampung Utara.

KPU Lampung Utara Umumkan Penetapan Paslon Hari Ini
Tribunlampung/Anung
KPU Lampung Utara menggelar rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon kepala daerah kabupaten Lampung Utara, di aula kantor setempat, Senin (12/2). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - KPU Lampung Utara menggelar rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon kepala daerah kabupaten Lampung Utara, di aula kantor setempat, Senin (12/2).

Rapat dihadiri oleh lima komisioner KPU Lampung Utara, komisioner Panwas Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf. R.D Bakhtiar Kurniawan.

Baca: (GRAFIS) Chelsea Vs West Bromwich Albion: Penentu Nasib Conte

Marthon, ketua KPU Lampura mengatakan tahapan pencalonan ataupun tahapan penetapan calon, sudah dimulai dari bulan Januari yakni tanggal 8 - 10 Januari 2018, selanjutnya dilakukan pengumuman penetapan pasangan calon pada hari ini.

Baca: Nagita Slavina Pose Cantik di Depan Mobil Mewah Bugatti Veyron, Tambah Koleksi Lagi Nih?

Setelah itu, terang Marthon dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon, pada tanggal 13 Februari.

Pendaftar ada tiga bakal paslon, dari berkas yang diajukan ke KPU Lampura, pengusung pasangan calon sudah diterima dan dilakukan penelitian. Syarat calon bupati dan wakil bupati sudah dinyatakan sesuai.

Tahapan sudah dilalui, sesuai dengan tahapan dan di lakukan penelitian hasilnya diserahkan pada tanggal 27 Januari sudah diserahkan ke masing-masing LO pasangan calon.

Nanti akan dibacakan penetapan paslon sesuai dengan nomor urut pendaftaran. “Hari ini harapannya dapat berjalan baik serta lancar,” katanya.

Setelah ditetapkan paslon, maka paslon beserta timnya, baik yang terdaftar dan tidak terdaftar semuanya terikat peraturan mengenai KPU.

Peraturan ada ancaman penjara, jika melanggar aturan seperti dalam kampanye, sumbangan dana kampanye, ada aturan yang bisa membatalkan untuk paslon, jika tim tidak mengindahkan larangan.

Tolong diingatkan apa yang bisa membatalkan paslon untuk timnya. Jika tidak yang dipahami, komunikasikan dengan Panwaslu, terkait dengan aturan dilanggar apa sanksinya.

Sebaiknya mulai dipahami tentang aturan tentang Pilkada. Paslon tidak wajib hadir pada pengundian paslon, pada Selasa (13/2). (Ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help