Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Alat Peraga Sosialisasi Calon Ditertibkan

Panwaslu, Sat Pol PP Tanggamus, dan tim pasangan calon serta partai politik lakukan penurunan alat peraga sosialisasi calon.

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Panwaslu, Sat Pol PP Tanggamus, dan tim pasangan calon serta partai politik lakukan penurunan alat peraga sosialisasi calon.

Ketua Panwaslu Tanggamus Dedi Fernando, sebelum diturunkan ada sosialisasi karena dalam masa kampanye alat peraga yang dipasang harus atas persetujuan KPU Tanggamus.

Baca: Pekerja Mengeluh Diberhentikan Tanpa Alasan

"Alat peraga kampanye (APK) yang boleh dipasang pada masa kampanye yaitu APK yang telah difasilitasi oleh KPU, baik dari segi jumlah, ukuran maupun jenis APK yang akan dipasang," kata Dedi, Senin 12 Februari 2018.

Sementara itu Ali Umar, anggota Panwaslu menambahkan, dengan kondisi itu maka APK yang saat ini masih terpasang harus segera ditertibkan, dan diharapkan ini diikuti oleh semua tim sukses masing-masing paslon hingga tingkat kecamatan, dan pekon.

"Apabila tidak diturunkan maka ada sanksi administrasi yaitu Panwaslu akan mengirim surat kepada pasangan agar segera diturunkan, dan jika tidak ditaati maka Panwaslu dan Satpol PP akan menertibkannya," tambah Umar.

Hal itu beralaku juga saat masa kampanye nanti, karena jumlah, ukuran, jenis APK sudah disepakati bersama, di luar itu maka tidak boleh dan akan terkena sanksi administratif. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help