TribunLampung/

Mulai Sabtu Depan, Mobil Pemkot Bandar Lampung Keliling untuk Perekaman e-KTP

mulai Sabtu besok akan ada mobil perekaman E-KTP yang keliling, yang mana kita lakukan ke beberapa kecamatan

Mulai Sabtu Depan, Mobil Pemkot Bandar Lampung Keliling untuk Perekaman e-KTP
Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung A Zainuddin 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemkot Bandar Lampung, Sabtu mendatang akan melakukan perekaman E-KTP secara langsung ke rumah-rumah warga.

Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung A Zainuddin mengatakan dengan bertambahnya alat untuk melakukan perekaman, otomatis memberi peluang pihaknya untuk melakukan perekaman secara mobile.

“Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, mulai Sabtu besok akan ada mobil perekaman E-KTP yang keliling, yang mana kita lakukan ke beberapa kecamatan dan kelurahan secara mobile,” terangnya Senin 13 Februari 2018.

Masih kata dia, program perekaman E-KTP keliling ini merupakan tuntan dari Ditjen Dukcapil Kemendagri yang mana mendorong Disdukcapil di daerah untuk melakukan GISA.

“Gisa ini adalah gerakan Indonesia sadar Aminduk, jadi semua warga wajib melengkapi data seperti KK, KTP-EL, KIA untuk anak, akta kelahiran,” tuturnya.

Zainuddin menambahkan data PRR saat ini ada 4152, yang mana pihaknya sudah mencetak setidaknya 17 ribu.

“Sudah ada 17 ribu E-KTP yang sudah kami cetak, dan yang berjalan saat ini rekam langsung jadi dengan catatan server lancar, Kalau pun gak bisa hari ini kita beri waktu seminggu,” tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help