TribunLampung/

Pemkab Lampung Selatan Tutup Operasional PT San Xion Steel di Katibung

Ini terkait dengan adanya kasus kecelakaan kerja yang dialami salah seorang kariyawan PT San Xiong Steel.

Pemkab Lampung Selatan Tutup Operasional PT San Xion Steel di Katibung
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menutup dan membekukan sementara kegiatan operasional PT San Xion Steel yang berada di desa Tarahan, Katibung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menutup dan membekukan sementara kegiatan operasional PT San Xion Steel yang berada di desa Tarahan, Katibung.

Keputusan itu diambil setelah Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama dengan asisten II Bidang Ekobang, Mulyadi Saleh melakukan kunjungan ke perusahaan pada selasa (13/2).

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menilai, pihak perusahaan belum memberikan jaminan tentang keselamatan kerja kepada para kariyawanya.

Ini terkait dengan adanya kasus kecelakaan kerja yang dialami salah seorang kariyawan PT San Xiong Steel pada Minggu (11/2) kemarin.

Nanang Ermanto melihat sistem keselamatan kerja yang ada di PT. San Xiong Steel perlu diperbaiki.

“Pemerintah wajib memastikan hak-hak dan keselamatan kariyawan dalam bekerja dipenuhi oleh perusahaan. Sebagai pimpinan saya wajib melindungi warga saya yang mengalami musibah kecelakaan kerja. Memastikan hak-haknya terpenuhi oleh pihak perusahaan,” tegasnya.

Nanang menegaskan, pemerintah daerah tidak anti pada investasi. Tetapi perusahaan juga wajib memenuhi segala ketentuan aturan yang ada.

Ia mengatakan pembekuan/penutupan sementara kegiatan operasional dilakukan sampai dengan pihak perusahaan bisa memenuhi segala kewajibannya dan semua perizinan yang ada.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help