BREAKING NEWS LAMPUNG

Pengundian Nomor Urut Diwarnai Protes, Ini Hasilnya

Namun, pengundian sempat diwarnai penolakan dari liaison officer paslon. Sebab, diduga ada tanda yang tertera di tabung yang berisi nomor urut.

Pengundian Nomor Urut Diwarnai Protes, Ini Hasilnya
tribunlampung/anung
Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo menunjukkan nomor undian 3. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Duet Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo akan mengikuti Pilkada Lampung Utara dengan nomor urut 3. Ini diketahui seusai pengundian nomor urut, Selasa (13/2/2018). 

Namun, pengundian sempat diwarnai penolakan dari liaison officer paslon. Sebab, diduga ada tanda yang tertera di tabung yang berisi nomor urut.

Menurut Agung, nomor 3 merupakan lambang dari Pancasila, yakni persatuan Indonesia. Ini berarti tidak ada perbedaan suku agama dan ras dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara.

Baca: VIDEO: Detik-detik Undian Nomor Urut Paslon Pilkada Tanggamus

Baca: Tiga Paslon Hadiri Pengundian Nomor Urut

Angka 3 merupakan yang terbesar. Saat pemungutan suara, warga diminta untuk datang ke TPS dan pilih nomor 3. "Datang ke bilik, coblos nomor 3. Itu aja," kata Agung. 

Dalam pengundian itu, pasangan Aprozi Alam-Ice Suryana mendapatkan nomor urut 2. Sementara pasangan Zainal Abidin-M Yusrizal memperoleh nomor urut 1.

Aprozi Alam-Ice Suryana menunjukkan nomor urut 2.
Aprozi Alam-Ice Suryana menunjukkan nomor urut 2. (tribunlampung/anung)

Aprozi menuturkan, nomor dua mempunyai makna dirinya merupakan utusan Nabi Muhammad SAW untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Lampung Utara.

"Nomor 1 maknanya Tuhan Yang Maha Esa. Nomor dua, saya utusan untuk jadi pemimpin di Lampung Utara," katanya.

Setelah ini, pihaknya akan mengimbau kepada warga untuk datang ke TPS dan memilih nomor 2.

”Kami akan meraih suara sebanyak-banyaknya di kemudian hari. Sehingga dapat menjadi pemenang dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lampung Utara. Jangan lupa pilih Oce tanggal 27 Juni," ajaknya. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help