Sujadi-Fauzi Kompak Hadiri Sosialisasi Pajak

Sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Pringsewu, bupati dan wakil bupati telah menyampaikan SPT tahunan secara elektronik.

Sujadi-Fauzi Kompak Hadiri Sosialisasi Pajak
tribunlampung/didik
Bupati Pringsewu Sujadi (kedua kiri) dan Wakil Bupati Fauzi (ketiga kiri) menghadiri pembukaan sosialisasi edukasi perpajakan untuk pengisian SPT tahunan di aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi kompak menghadiri pembukaan sosialisasi edukasi perpajakan untuk pengisian SPT tahunan di lingkungan Bumi Jejama Secancanan, Selasa (13/2/2018).

Acara yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar dan Kantor Pelayanan Penyuluhan, Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pringsewu dan BPKAD Pringsewu itu digelar di aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu.

Sujadi mengatakan, kehadirannya bersama Fauzi karena menilai acara tersebut penting. Menurut Sujadi, pajak merupakan kewajiban yang melekat. "Karena di sana (pajak), ada hak orang banyak," kata Sujadi.

Baca: Serahkan SPT Awal Tahun, Bupati Tanggamus Diapresiasi

Baca: Sujadi: Penataan Pejabat di Pringsewu Tidak Ada Kendala

Kepala KP2KP Pringsewu Amin Nurhidayanto menuturkan, kehadiran Sujadi dan  Fauzi dalam rangka memberi panutan yang baik kepada aparatur sipil negara (ASN). Sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Pringsewu, bupati dan wakil bupati telah menyampaikan SPT tahunan secara elektronik.

Supaya ASN di Pringsewu dapat segera melaporkan pajak, lanjut Amin, maka diberikan sosialisasi edukasi perpajakan e-filling selama tiga hari, 13-15 Februari 2018, di aula STKIP Muhammadiyah Pringsewu. Mengingat jatuh tempo pelaporan SPT tahunan 31 Maret 2018.

"Lapor SPT lebih cepat akan lebih  nyaman, dengan e-filling bisa lapor SPT di mana saja dan kapan saja dan tidak perlu antre," kata Amin.

Kepala Seksi Waskon IV KPP Pratama Natar Indah Safitri mengatakan, KPP mengawal perpajakan sehingga bisa mengawal edukasi perpajakkan kepada wajib pajak. Serta mengingatkan kembali peraturan berlaku dan sosialisasi peraturan baru. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help