TribunLampung/

HKTI Lampung Harus Mencintai dan Dicintai Petani

Bachtiar berjanji meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat, dan martabat insan tani, penduduk pedesaan, dan pelaku agribisnis lainnya.

HKTI Lampung Harus Mencintai dan Dicintai Petani
tribunlampung/hanif
Pelantikan HKTI Lampung di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Rabu, 14 Februari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Musrafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung diharapkan bisa menyentuh petani melalui program-program yang ada.

Hal ini diungkapkan Irjen Pol (Purn) Erwin L Tobing  mewakili  Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat melantik Bachtiar Basri sebagai ketua Dewan Pimpinan HKTI Lampung di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Rabu, 14 Februari 2018.

"Saya ingin para pengurus mencintai dan dicintai petani. Kami akan menyentuh petani melalui program-program yang ada," ungkap Erwin.

Baca: Irjen Kementan Ajak Pemuda Bertani, Apa Saja Keuntungannya?

Baca: Saat ATM BCA Dibobol, Kepala Toko Tidur di Dalam Alfamart

Bachtiar Basri terpilih menjadi  ketua Dewan Pimpinan HKTI Lampung berdasarkan rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus perwakilan HKTI seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di Gedung Pusiban, pada Januari 2018 lalu.

Setelah dilantik, Bachtiar berjanji meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat, dan martabat insan tani, penduduk pedesaan, dan pelaku agribisnis lainnya.

"Langkah yang ditempuh nanti seperti penyaluran pupuk bersubsidi, irigasi tanpa listrik, dan produksi komoditas beras," ungkapnya.

Dia juga akan mendorong pemberdayaan kelompok tani dan komoditas pertanian Lampung. "Sekaligus menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan," tutupnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help