Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Empat Cagub Deklarasi Pakta Integritas Antipolitik Uang

Bawaslu Lampung mengadakan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA untuk Pilgub Lampung 2018 di Lapangan Enggal

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Bawaslu Lampung mengadakan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA untuk Pilgub Lampung 2018 di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Lampung, Rabu, 14 Februari 2018.

Baca: WOW, Bocah SD Naik Panggung Lalu Sawer Pedangdut Terkenal Jutaan Rupiah, Ini Sosoknya

Agenda ini dihadiri empat calon gubernur, yakni M Ridho Ficardo, Herman HN, Arinal Djunaidi, dan Mustafa. Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriah mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk melaksanakan Pilkada 2018 yang berintegritas.

Baca: Anaknya Disumpah Buruk oleh Netizen, Artis Seksi Ini Akui Penuh Dosa

“Mengawal Pilkada 2018 bebas dari praktik politik uang dan SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat,” ujarnya. Untuk itu, ia mengatakan pasangan calon tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

“Kita mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA,” ajaknya. Khoir juga meminta seluruh elemen masyarakat mendukung kerja-kerja pengawasan dan calon melakukan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan SARA yang dilakukan oleh lembaga pengawas pemilu.

“Kita imbau para calon tidak akan intimidasi, kekerasan, atau aktivitas dalam bentuk apa pun juga yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan SARA,” pungkasnya. (okj)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help