Wow, Kini Ada Foodware Plastik Halal Pertama di Indonesia

Ini menjadi salah satu strategi Medina dalam mengambil bagian di pasar produk plastik rumah tangga yang terus mengalami peningkatan.

Wow, Kini Ada Foodware Plastik Halal Pertama di Indonesia
tribunlampung/ana
Marketing Communication Medina Restu Aulia Kresnanti memberikan penjelasan mengenai produk foodware dalam Seminar Interaktif Enterpreneur Bersama Medina di Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Rabu, 14 Februari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspitasari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Medina meluncurkan foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia.

Foodware tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal.

Ini menjadi salah satu strategi Medina dalam mengambil bagian di pasar produk plastik rumah tangga yang  terus mengalami peningkatan.

Baca: Lagi, Oknum Guru Ngaji Cabuli Muridnya yang Masih Berusia 6 Tahun

Baca: Gasak Rp 200 Juta Hingga Cokelat, Uang ”Receh” di Kasir Alfamart Tak Dilirik

Marketing Communication Medina Restu Aulia Kresnanti mengatakan, pertimbangan lain hadirnya produk Medina Foodware adalah saat ini potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar Rp 3,7 triliun pada 2019.

"Mayoritas penduduk Indonesia menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang, sehingga Medina yang menyasar kelas menengah masyarakat Indonesia memiliki peluang besar untuk bersaing. Mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia, Medina menargetkan untuk dapat meraih 15% market share houseware dalam 5 tahun mendatang," jelasnya dalam Seminar Interaktif Enterpreneur Bersama Medina di Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Rabu, 14 Februari 2018.

Restu menambahkan, seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik), konsumsi rumah tangga masih menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2016 dengan persentase 5,02%. Apalagi pengeluaran rumah tangga muslim juga mencapai Rp 130 triliun per bulan.

"Artinya, kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga masih tinggi, dan Medina hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen, khususnya dengan produk yang halal dan aman bagi keluarga Indonesia," imbuhnya. (*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help