Persiapan Siswa SMA Utama 2 Hadapi PMB, Rajin Kerjakan Latihan Soal

Hampir setiap pelajar SMA pasti menginginkan masuk perguruan tinggi idaman.Untuk mencapai itu, setiap pelajar terkhusus yang sudah di kelas XII SMA

Persiapan Siswa SMA Utama 2 Hadapi PMB, Rajin Kerjakan Latihan Soal

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hampir setiap pelajar SMA pasti menginginkan masuk perguruan tinggi idaman. Untuk mencapai itu, setiap pelajar terkhusus yang sudah di kelas XII SMA, tentu harus bersiap diri. Jika tidak bisa masuk melalui jalur prestasi, maka setiap pelajar harus bersiap bersaing melalui jalur reguler.

Baca: (VIDEO) Warga Tionghoa Silh Berganti Datangi Vihara Thay Hin Bio

Chantika Azzahra Putri, pelajar kelas XII SMA Utama 2 Bandar Lampung misalnya. Ia mengaku tengah fokus belajar guna mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Selain rajin belajar di sekolah, ia juga setiap hari belajar di rumah. Ia mengaku rajin mengerjakan latihan-latihan soal.

Kemudian, jika ada soal yang sulit, ia akan berusaha bertanya kepada guru. "Pokoknya jangan bosen belajar, jika ada materi soal tes yang sulit, aku tanya ke guru, biar langsung paham," kata dia.

Hal senada diungkapkan Rospina Asih, siswa lainnya di SMA ini. Ia mengaku, sesampainya di rumah selalu mengulang kembali pelajaran di sekolah, kemudian juga mengikuti les di luar sekolah.

"Jadi aku belajar soal-soal yang pernah diujikan. Meski badan capek abis pulang sekolah, tapi tetap harus belajar. Aku juga sering ikut tryout. Ini demi bisa masuk jurusan yang diinginkan. Harus usaha pokoknya," ujarnya.

Baca: Apa Saja Syarat Mengurus Kartu BPJS yang Hilang

Menurutnya, usaha yang ia lakukan harus maksimal. Sebab, untuk bisa masuk perguruan tinggi itu ada banyak saingannya. Ia mengaku ingin masuk jurusan ekonomi. Menurut dia, jurusan ekonomi memberi peluang kerja yang cukup besar. Jadi bisa cepat kerja.

Siswa SMA Utama 2 Bandar Lampung Lidya Hasian Caecar mengaku selain memperbanyak latihan soal terkait penerimaan mahasiswa baru, ia juga menyiapkan mental.

"Berdoa dan yakin, kita pasti bisa menghadapi soal-soal saat penerimaan mahasiswa baru nanti dan tentunya jika kita berusaha semaksimal mungkin kita akan memperoleh hasil yang terbaik," ujarnya.(byu)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help