Polisi Pamong Praja Akan Patroli Siang Malam Amankan Libur Imlek di Bandar Lampung

Bapol PP Kota Bandar Lampung akan menurunkan sebanyak 100 anggota dalam rangka pengamanan libur Perayaan Imlek tahun ini.

Polisi Pamong Praja Akan Patroli Siang Malam Amankan Libur Imlek di Bandar Lampung
TRIBUN LAMPUNG/Wakos Gautama
Kepala Bapol PP Bandar Lampung Cik Raden, Rabu (21/12/2016). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Aparat Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) melakukan antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili.

Baca: Diduga Diretas, Facebook Petinggi PAN Lampung Meminta Teman Dekatnya Transfer Uang

Baca: Hari Pertama Jabat Plt Wali Kota Bandar Lampung, Yusuf Kohar Larang Pol PP Bagikan e-KTP

Diperkirakan banyak masyarakat memanfaatkan libur tiga hari, Jumat-Minggu (16-18/2/2018) untuk berpergian.

Bapol PP Kota Bandar Lampung akan menurunkan sebanyak 100 anggota dalam rangka pengamanan libur long weekend yang bertepatan dengan Perayaan Imlek tahun ini.

Kepala Bapol PP Kota Bandar Lampung Cik Raden mengatakan, personel tersebut bahkan sudah mulai melaksanakan operasi pengamanan sejak Kamis (15/2/2018) malam.

"Ya mulai malam ini kami turunkan personel dan sudah standby. Ada sekitar 20 personel akan berkeliling pakai mobil untuk melakukan pengamanan," terangnya.

Menurut Cik Raden, anggotanya juga berkeliling turut memantau pengamanan di beberapa Vihara yang ada di Kota Bandar Lampung seperti salah satunya di Vihara Thay Hin Bio.

"Ya hal ini kami lakukan dalam rangka ingin memberikan rasa aman kepada para warga etnis Tionghoa yang melaksanakan ibadah dalam perayaan tahun baru Imlek," terangnya.

Kemudian, petugas disiapkan membantu menertibkan lalu lintas kendaraan yang diprediksi bakal ramai selama libur long weekend nanti di Kota Bandar Lampung.

"Ya pokoknya nanti personel ini kami bagi tugas, yang jaga malam ada dan yang patroli di pagi hari juga disiapkan dengan harapan kota menjadi tertib dan aman," tuturnya.

Cik Raden mengatakan, masyarakat yang tidak merayakan Imlek pun diimbau supaya turut mendukung kondusivitas, sehingga warga yang merayakan Tahun Baru Imlek merasa tenang.

"Ya diharapkan supaya perayaan dapat berjalan khusuk, maka kita dukung warga yang menjalankan perayaan Imlek tersebut. Kami juga akan turut membantu baik dari segi keamanan dan pelayanan," katanya.(*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: nashrullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help