JTTS Diyakini Rampung dan Jadi Jalur Mudik Lebaran

Memasuki akhir Februari ini pembangunan jalan tol trans Sumatera untuk ruas Bakauheni – Sidomulyo dan Sidomulyo – Kota Baru masih terus dikebut

JTTS Diyakini Rampung dan Jadi Jalur Mudik Lebaran

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Memasuki akhir Februari ini pembangunan jalan tol trans Sumatera untuk ruas Bakauheni – Sidomulyo dan Sidomulyo – Kota Baru masih terus dikebut.

Menurut Pimpinan Proyek JTTS ruas I dan II PT. Hutama Karya (HK), Slamet Sudrajat, saat ini progres pembangunan ruas I Bakauheni – Sidomulyo yang meiliki panjang sekitar 39,4 kilometer sudah mencapai 74,29 persen.

Baca: Guru asal Way Kanan Diciduk Bareskrim, Begini Kata Bupati

Sedangkan untuk ruas Sidomulyo – Kota Baru sepanjang sekitar 40,6 kilometer, saat ini progresnya sudah mencapai 69,6 persen. Untuk ruas I  PT. Pembangunan Perumahan (PP) telah beton rigid badan jalan 25 kilometer. Dan untuk ruas II Sidomulyo – Kota Baru yang telah beton rigid sepanjang 22,3 kilometer.

Baca: Diduga Sebar Berita Hoaks soal Megawati, Guru asal Way Kanan Ditangkap Bareskrim Polri

“Tapi untuk yang beton rigid ini masih spot-spot. Untuk ruas Bakauheni – Sidomulyo sudah ada yang bisa digunakan untuk kendaraan secara gratis yakni ruas simpang susun Bakauheni – Desa Hatta,” ujarnya, kamis (22/2).

“Untuk progres pekerjaannya terus dilakukan. Setiap hari ada yang sudah dirigid beton,” kata dia.

Slamet pun optimistis  ruas Bakauheni – Kota Baru sepanjang 80 kilometer dapat terselesaikan pada  Mei mendatang. Dan pada saat mudik lebaran nanti, JTTS akan dapat digunakan sebagai jalur mudik Lebaran.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help