PILKADA TANGGAMUS 2018

Kuota Hanya 302 Kali, Paslon Diminta Hemat Kampanye Tatap Muka

Menurut anggota Panwaslu Tanggamus Ali Ngafan, kampanye tatap muka sekarang ini sudah dilakukan dua pasangan calon.

Kuota Hanya 302 Kali, Paslon Diminta Hemat Kampanye Tatap Muka
KPU
Pilkada serentak akan digelar 27 Juni 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Panwaslu Tanggamus memperingatkan pasangan calon Pilkada Tanggamus agar mengontrol jumlah kampanye tatap muka. Sebab, sampai akhir masa kampanye kuotanya hanya 302 kali. 

Menurut anggota Panwaslu Tanggamus Ali Ngafan, kampanye tatap muka sekarang ini sudah dilakukan dua pasangan calon. 

Dari segi jumlah massa kampanye ini jadi tingkatan terendah karena maksimal dihadiri 200 orang. Berbeda dengan rapat umum yang maksimal 1.000 orang dan pertemuan terbatas yang maksimal dihadiri 500 orang. 

Baca: Tidak Ada Foto Udara, DAK Tanggamus Cuma Rp 69 Miliar

Baca: Luar Biasa, Gaji Baru Anggota DPRD Tanggamus Rp 26,8 Juta per Bulan

Lantaran pengumpul massa yang sedikit itulah, paslon giat menggelar kampanye tatap muka. Bahkan, dalam satu hari mereka bisa lakukan empat kali. 

"Kami khawatir calon giat kampanye tatap muka sampai kuotanya habis, sedangkan masa kampanye masih tersisa lama. Jika sudah 302 kali, maka calon tidak bisa lagi kampanye tatap muka. Jika itu dilakukan, sudah pelanggaran," kata Ngafan, Kamis, 22 Februari 2018.

Sebenarnya jumlah 302 itu sama dengan jumlah pekon dan kelurahan di Tanggamus. Jika diaplikasikan, maka paslon hanya bisa satu kali kampanye tatap muka di satu pekon dan kelurahan. 

"Tapi yang sekarang terjadi, paslon melakukan kampanye tatap muka dalam satu pekon bisa berpindah di empat titik. Maka itu hitungannya sudah empat kali kampanye tatap muka," terang Ngafan. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help