Nunik: Lampung Harus Ramah Anak

Menurut Nunik, sejumlah wilayah di Lampung memang telah dicanangkan sebagai wilayah ramah anak.

Nunik: Lampung Harus Ramah Anak
istimewa
Nunik menggendong anak 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Maraknya kasus kekerasan terhadap anak tak luput dari perhatian calon wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Perempuan yang berpasangan dengan cagub Arinal Djunaidi ini menekankan bahwa Lampung harus ramah anak.

"Anak-anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa ini, sehingga kita harus menjaga mereka," kata Nunik, sapaan akrabnya, melalui rilis, Jumat, 23 Februari 2018.

Menurut Nunik, sejumlah wilayah di Lampung memang telah dicanangkan sebagai wilayah ramah anak. Tapi, masih ada yang belum tersentuh. Oleh sebab itu, perlu peran semua pihak untuk mewujudkannya.

Baca: Medsos Kampanye: Samsul-Nuzul Punya 5 Akun, Dewi-Syafii Cuma 3

Baca: Sapa Komunitas Basket, Ridho Nyanyi Terlalu Manis

"Salah satu contoh, Pemkab Lampung Timur telah mencanangkan Desa Labuhan Ratu VII di Kecamatan Labuhan Ratu sebagai Desa Ramah Anak," katanya.

Di desa tersebut pernah terjadi kasus kekerasan terhadap seorang anak. Pencanangan Desa Ramah Anak itu merupakan upaya pemkab agar kasus kekerasan yang menimpa anak tidak terulang kembali.

“Sebelum cuti, saya telah mencanangkan 24 desa dari total 264 desa (di Lamtim) menjadi desa yang ramah terhadap anak. Kita harus lebih bekerja keras, cepat, giat agar desa-desa di provinsi ini ramah terhadap anak," kata dia. (*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help