Inilah Sutomo, Dokter Muda Penebar Virus Bersedekah Asal Candipuro

Pria yang lahir 34 tahun lalu itu juga dikenal sebagai sosok dokter muda yang gemar bersedekah dan menyantuni anak yatim dan orang jompo.

Inilah Sutomo, Dokter Muda Penebar Virus Bersedekah Asal Candipuro
Tribunlampung/Dedi
dr Sutomo Hendra 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Suara azan subuh berkumandang. Ini menjadi alarm setiap paginya bagi Sutomo Hendra. Setelah menunaikan ibadah salat subuh, ia pun mempersiapkan diri untuk menjalani rutinitas sehari-harinya.

Pagi itu, ia memiliki jadwal visit pasien di klinik Bunda Asih yang menjadi milik keluarganya yang berada di desa Titiwangi Candipuro. Klinik tersebut dahulunya dirintis oleh sang ayah yang berprofesi sebagai mantri.

Baca: Meski Penuh Risiko, Deretan Seleb Bollywood Ini Hamil dan Melahirkan di Atas Umur 35 Tahun

Sosok dr Sutomo Hendra sangat familiar bagi warga desa Titiwangi dan juga desa-desa lainnya di kecamatan Candipuro. Alumni fakultas kedokteran Universitas Malhayati Bandar Lampung tahun 2013 ini merupakan putra asli kelahiran desa Titiwangi.

Baca: Tahu Anak-anaknya Pakai Narkoba Sudah lama, Elvy Sukaesih Diperiksa Polisi

Tetapi bukan karena itu ia dikenal banyak warga di kecamatan Candipuro. Pria yang lahir 34 tahun lalu itu juga dikenal sebagai sosok dokter muda yang gemar bersedekah dan menyantuni anak yatim dan orang jompo.

Ia juga kerap memberikan pengobatan gratis bagi warga tidak mampu yang tidak memiliki kartu jaminan kesehatan.

Kepada tribun yang menyambangi klinik milik keluarga besarnya di desa Titiwangi, ia meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman perjalanan hidup dirinya.

dr Sutomo Hendra mengatakan saat masih duduk dibangku SMA dirinya bukanlah sosok anak kutu buku. Ia mengaku, saat duduk dibangku SMA dirinya dikenal cukup bandel.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help