Pilkada Tanggamus 2018

APK Pilbup Tanggamus Cuma Baliho, Umbul-umbul dan Spanduk

KPU Tanggamus menyatakan alat peraga kampanye (APK) hanya baliho, umbul-umbul dan spanduk.

APK Pilbup Tanggamus Cuma Baliho, Umbul-umbul dan Spanduk
dua paslon pilkada tanggamus 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus menyatakan alat peraga kampanye (APK) hanya baliho, umbul-umbul dan spanduk.

Menurut Antoniyus, anggota KPU Tanggamus, tiga jenis APK juga diatur lokasi pemasangannya, jumlah, ukuran. Lalu sarana pendidikan, sarana kesehatan, bangunan pemerintahan, tempat ibadah dilarang dipasangi APK.

Baca: Saksi Mata Ceritakan Detik-detik Sebelum Tangki Minyak Meledak: Sudah Saya Larang, Tapi?

Untuk baliho ditetapkan dipasang di lima kecamatan yakni Kec. Bulok, Pugung, Pulau Panggung, Kota Agung, dan Semaka. Selain kecamatan itu tidak boleh. Ukuran baliho 3x5 meter boleh di tempat billboard atau videotron.

Di dalam kecamatan-kecamatan tersebut KPU akan memasang lima baliho dan masing-masing paslon boleh memasang sendiri maksimal delapan dengan ukuran yang sama.

Baca: 4 Kesalahan yang Berisiko Saat Pakai Kondom

Untuk umbul-umbul ditetapkan boleh di pasang di seluruh kecamatan. KPU Tanggamus akan membuat 20 umbul-umbul dan paslon boleh membuat 30 umbul-umbul dengan ukuran 4x1 meter sama dengan KPU.

Kemudian untuk spanduk, KPU akan memasangnya di seluruh pekon sebanyak dua spanduk. Masing-masing paslon boleh membuat tiga umbul-umbul dan dipasang di tiap pekon. Ukuran spanduk 1x4 meter.

"Untuk banner tidak boleh lagi, itu alat sosialisasi bukan alat untuk kampanye," ujar Antoniyus, Senin 26 Februari 2018.

Selain itu, stiker besar ditempel di kaca belakang pada angkutan umum juga dilarang. Pihak pemasang harus melepasnya. Jika tidak, maka Panwaslu, Satlantas, Dishub Tanggamus yang akan melepasnya. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved