Banjir Usai Warga Way Panji Keluhkan Gatal-gatal Kulit

Gangguan gatal-gatal menjadi keluhan terbanyak warga dari dusun 1 dan 3 yang rumahnya sempat terendam banjir pada senin.

Banjir Usai Warga Way Panji Keluhkan Gatal-gatal Kulit
Shutterstock / Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Gangguan gatal-gatal menjadi keluhan terbanyak warga dari dusun 1 dan 3 yang rumahnya sempat terendam banjir pada senin (26/2) dini hari kemarin.

Pihak kecamatan Way Panji bersama dengan Puskesmas setempat telah membuka posko kesehatan bagi warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca: Alhamdulillah, Banjir di Way Panji Sudah Surut

"Sampai dengan hari ini sudah ada sekitar 30 warga yang memeriksakan diri. Terbanyak memang keluhannya gatal-gatal," terang camat Way Panji, Isro Abadi kepada tribun, selasa (27/2).

Baca: Masih Ada Waktu untuk Perpanjang, Mobil SIM Keliling Mangkal di Sini

Pagi ini, kata dia, luapan air yang sempat merendam puluhan rumah di dusun 1 dan 3 sudah surut. Warga pun telah kembali beraktivitas seperti biasanya.

Hanya saja pihaknya tetap meminta warga waspada. Pasalnya saat hujan deras mengguyur, luapan air bisa saja kembali menggenangi pemukiman warga yang dekat dengan aliran sungai.

Sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan. Pada senin (26/2) kemarin, tim dari BPBD kabupaten telah meninjau ke lokasi banjir untuk melakukan pendataan.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help