Hanya Butuh 15 Menit bagi Laba-laba Raksasa Ini Bunuh Manusia

Bahayanya lagi, pejantan dari spesies ini cukup agresif dan suka bersembunyi di tempat tinggal manusia untuk mencari pasangan.

Hanya Butuh 15 Menit bagi Laba-laba Raksasa Ini Bunuh Manusia
CNET
Laba-laba raksasa colossus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Beberapa jenis laba-laba memiliki racun yang sangat mematikan. Dari semua laba-laba beracun, baru-baru ini para peneliti menemukan yang paling mematikan di Australia.

Tak hanya mematikan, laba-laba ini juga berukuran sangat besar. Ukurannya mencapai 7,8 cm.

Padahal, laba-laba jaring biasanya hanya berukuran antara 1-5 cm. Bahkan, jangkauan kaki laba-laba ini mencapai 10 cm.

Dari ukurannya tersebut, para peneliti menamainya colossus yang berarti raksasa. Laba-laba ini tidak saja paling beracun di Australia, tapi di dunia. Bahkan racunnya dapat dengan mudah membunuh manusia dewasa.

Baca: Ditemukan Laba-laba Langka Berwujud Aneh, Lihat Bentuk Perutnya

Baca: Mengerikan, Potongan Kaki Manusia Ditemukan di Perut Buaya Raksasa

Bahayanya lagi, pejantan dari spesies ini cukup agresif dan suka bersembunyi di tempat tinggal manusia untuk mencari pasangan.

Menurut laporan Mirror, Desember 2017 lalu, hewan yang bisa membunuh dalam waktu kurang dari 15 menit ini ditemukan di kamar tidur seorang anak perempuan di Australia bernama Nicole Wedlock. Selain itu, laporan mengenai serangan laba-laba ini juga terjadi di Australia.

Sebenarnya, penawar dari racun laba-laba jenis ini telah ditemukan sejak 1981. Meski begitu, 30-40 orang digigit setiap tahunnya oleh jenis yang sama.

Sayangnya, racun colossus sendiri diketahui lebih kuat daripada laba-laba corong jaring Australia lainnya. Inilah yang membuat racunnya menjadi sangat berharga karena diharapkan bisa digunakan untuk membuat penawar baru yang lebih kuat.

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help