Kapolres Lampura Ingatkan Tempat Ibadah Bukan Sarana untuk Berpolitik

Sejumlah cara dilakukan polisi untuk bisa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Lampura Ingatkan Tempat Ibadah Bukan Sarana untuk Berpolitik

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sejumlah cara dilakukan polisi untuk bisa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengikuti salat Jumat dan bersilaturrahmi kepada ulama.

Ini dilakukan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana yang mengikuti salat Jumat berjemaah di Masjid Al- Fallah Jl Penitis Kecamatan Tanjung Aman Lampung Utara, Jumat (9/3/18).

Baca: Hoaks Landa Metro, Sebut Metro Mega Mall Terbakar

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan, masjid/mushala hanya digunakan buat beribadah bukan untuk berpolitik. Dalam pesannya kepada jemaah, Kapolres mengajak seluruh jemaah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini.

Indonesia dilahirkan dengan ke-Bhinnekaan, pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya. 

Baca: Banyak Warga Tidak Tahu Wujud Tanaman Ganja

Karena itu, sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Kapolres juga mengimbau, agar masyarakat berpikir secara cerdas, kritis dan bijaksana, jangan mau diperdaya oleh seseorang, kelompok atau partai politik tertentu, yang menawarkan uang atau barang dengan maksud untuk memilih dan memberikan suara untuk kepentingan politik tertentu.

"Ada banyak upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menyebarkan berita berita hoax atau berita bohong untuk memperkeruh suasana, adu domba, propaganda dan lain-lain," tukas Dia. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help