BREAKING NEWS LAMPUNG

Sungai Way Semong Meluap 10 Rumah Terendam

Sebanyak 10 rumah di Pekon Gunung Doh, Kecamatan Bandar Negeri Semong terendam.

Sungai Way Semong Meluap 10 Rumah Terendam

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sebanyak 10 rumah di Pekon Gunung Doh, Kecamatan Bandar Negeri Semong terendam.

Menurut Kepala Pekon Gunung Doh, Ruslin, banjir akibat meluapnya sungai Way Semuong. Tingginya volume air sungai sebenarnya sudah terjadi sejak dua hari lalu, namun pada Minggu (11/3) yang tertinggi.

Baca: BERITA FOTO: Banjir Durian Ala Pemprov di Tahura Wan Abdul Rahman

"Banjir ini merendam 10 rumah warga Pekon Gunung Doh dengan ketinggian air mencapai 50 cm. Hujan tiga hari ini air sungai memang tinggi dan sekarang tertinggi," ujar Ruslin.

Menurutnya, kondisi sungai yang sudah dangkal serta tanggul menipis menjadi penyebab utama meluapnya air sungai ke daerah pemukiman.

Baca: Dua Perahu Karet Bantuan Tiba di Lokasi Banjir Sragi

"Tanggul sungainya sudah nggak ada. Karena tanggul darurat yang dibangun pemerintah pasca banjir dua tahun yang lalu sudah habis tergerus air. Jadi kalau hujan deras cukup lama pasti air sungai meluap ke pemukiman warga," ujar Ruslin.

Ia mengaku, pihaknya sudah sering mengusulkan proposal ke dinas terkait agar sungai tersebut dapat di normalisasi serta dibangunkan tanggul permanen.

Namun sampai saat ini belum juga diwujudkan. Padahal permukaan tanah Pekon Gunung Doh sudah sama dengan permukaan air sungai.

"Harapan kami segera diwujudkan agar warga yang tinggal di sekitar sungai tidak khawatir dengan musibah banjir," ujar Ruslin. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved