BREAKING NEWS LAMPUNG

Tertangkap Nyabu di Hotel, 2 Pejabat Tubaba Dinonaktifkan dari Jabatan

Dua pejabat Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) yang tersandung kasus narkoba langsung dicopot dari jabatannya terhitung, Senin.

Tertangkap Nyabu di Hotel, 2 Pejabat Tubaba Dinonaktifkan dari Jabatan
Tribunlampung/Endra
Kadis Kominfo Tubaba Fajril Hikmah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Dua pejabat Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) yang tersandung kasus narkoba langsung dicopot dari jabatannya terhitung, Senin (12/03) hari ini.

Kedua pejabat tersebut yakni Kasubag Protokol berinisial Ad dan Ag Kasi Peningatan Mutu Minat Baca pemkab setempat.

Baca: Ini Daftar Barang Bukti yang Disita dari Tangan 2 Oknum PNS

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tubaba, Fajril Hikmah mengemukakan, keputusan pemberhentian Ad dan Ag dari jabatannya itu merupakan atensi dari Bupati Umar Ahmad.

Baca: Polisi Ringkus 2 Oknum PNS Terlibat Kasus Narkoba di Sebuah Hotel

"Mulai senin ini dua oknum pejabat itu langsung dinonaktifkan dari jabatannya. Untuk Kasubag Protokol sudah ditunjuk Plt dari PNS yang ada di bagian protokol," terang Fajril kepada Tribun, Senin siang.

Untuk sanksi lainnya terhadap kedua oknum pejabat tersebut, Fajril mengatakan, masih menunggu hasil keputusan pihak berwajib.

Bupati Umar Ahmad, kata Fajril, mendukung penuh langkah yang dilakukan pihak berwajib terhadap kasus narkoba yang menjerat kedua oknum pejabat Tubaba.

"Sikap bupati sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib," papar Fajril.

Dia juga meluruskan informasi yang menyebutkan oknum yang ditangkap aparat Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung itu salah satunya adalah ajudan bupati.

"Bukan ajudan bupati tapi pejabat protokol," tandasnya.

Diketahui, dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung, atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Keduanya adalah Agus Kurniawan (35), bekerja di bagian Dinas Perpustakan dan Andika Widya Utama (32), Kasubag Protokol Pemkab Tuba.

Selain menangkap dua oknum PNS, polisi juga mengamankan dua perempuan dan satu laki-laki yakni, Octamia Kusuma (29), warga Tanjung Senang, Bandar Lampung dan Nurul Choria Nabila (22), warga Sukabumi, Bandar Lampung. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved